kumparan
26 Agustus 2019 11:10

Tom Holland: Aku Tetap Perankan Spider-Man

Aktor asal Inggris pemeran Peter Parker di film Spider-Man, Tom Holland menyapa penggemarnya saat Meet and Greet di kawasan Nusa Dua, Bali, Senin (27/5). Foto: Denita BR Matondang/kumparan
Sejak beberapa waktu lalu, pecinta Marvel Cinematic Universe (MCU) di seluruh dunia dibuat sedih, karena Sony Pictures memutus kerja sama dengan Disney dan Marvel Studios. Akibatnya, tokoh Spider-Man versi Tom Holland tidak bisa lagi menjadi bagian dari MCU yang dikepalai oleh Kevin Feige.
ADVERTISEMENT
Ketika menghadiri 'D23 Expo 2019' untuk mempromosikan film animasi 'Onward' yang diperankannya bersama Chris Pratt, Tom Holland buka suara menanggapi masalah ini.
Melansir Variety, di hadapan ribuan orang yang hadir, Holland menyampaikan rasa cintanya pada tim produksi di Disney dan Marvel Studios, serta fans MCU.
"Bagiku, ini adalah pekan yang gila. Dari lubuk hati yang terdalam, aku mencintai kalian semua, 'I Love You 3000," ungkap Holland, merujuk pada kalimat populer yang diucapkan oleh Tony Stark/Iron-Man (Robert Downey Jr) di film 'Avengers: Endgame'.
Tom Holland Foto: REUTERS/Carlo Allegri
Setelah turun panggung, Tom Holland sempat diwawancarai oleh EW dan People. Cowok 23 tahun ini mengaku amat menikmati masa-masanya bekerja sama dengan tim produksi dari Marvel Studios dan rekan-rekan artis yang tergabung di MCU, seperti Chris Evans (Captain America), Chris Hemsworth (Thor), dan Chris Pratt (Star Lord).
ADVERTISEMENT
"Pada dasarnya, kami telah membuat lima film yang keren. Ini adalah lima tahun yang menarik dan aku amat menikmatinya," kata Holland.
Kata-kata Holland ini memang ada benarnya. Setiap kali Spider-Man muncul, baik di 'Captain America: Civil War', 'Avengers: Infinity War', maupun 'Avengers: Endgame, Disney dan Marvel Studios selalu mendapat untung yang fantastis. Saat ini, 'Avengers: Endgame' bahkan bertengger di posisi satu tangga box office dunia, mengalahkan 'Avatar'.
Dua film solo 'Spider-Man: Homecoming' dan 'Spider-Man: Far From Home' juga mendapat respons positif. Bahkan, 'Spider-Man: Far From Home' menjadi film terlaris dari Sony Pictures, mengalahkan 'Skyfall'.
Spider-Man: Far From Home. Foto: Dok. Imdb
Holland mengaku tidak tahu akan seperti apa nasib film-film 'Spider-Man 'di masa depan. Namun yang menjadi pertanyaan, apakah ia tetap akan memerankan si manusia laba-laba itu?
ADVERTISEMENT
"Yang aku tahu, aku tetap memerankan Spider-Man. Ini akan menjadi perjalanan yang menyenangkan. Masa depan film 'Spider-Man' tentu berbeda, tapi aku rasa semua tetap terasa keren," tutup Tom Holland.
Kevin Feige tidak lagi menjadi produser kreatif film-film Spider-Man. Hal ini terjadi setelah Disney dan Sony Pictures memutuskan untuk mengakhiri kerja sama mereka dalam memproduksi film 'Spider-Man'.
Keputusan untuk mengakhiri kerja sama terjadi setelah Disney meminta agar film 'Spider-Man' di masa datang dibiayai 50:50 oleh Disney dan Sony. Namun, Sony menolaknya.
Sony justru memberikan tawaran bahwa Marvel akan mendapat sekitar 5 persen dari persentase pendapatan kotor box office di hari pertama perilisan film (first dollar gross). Hanya saja, Disney ternyata menolak tawaran yang diberikan Sony tersebut.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan