kumparan
11 Oktober 2018 7:40

Tommy Kurniawan Kasih Hadiah Umrah Buat Miftahul Jannah

Tommy Kurniawan
Tommy Kurniawan (Foto: Giovanni/kumparan)
Aktor Tommy Kurniawan bersama dengan beberapa pihak lain memberikan hadiah kepada Miftahul Jannah, atlet judo Indonesia di ajang Asian Para Games 2018. Miftah didiskualifikasi sebelum bertanding karena menolak melepas jilbab.
ADVERTISEMENT
Hadiah yang diberikan kepada Miftah tidak sembarangan. Tommy dan beberapa pihak lain menghadiahi Miftah berupa umrah.
“Saya berinisiatif dengan teman-teman ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya. Kami ingin memberikan hadiah umrah untuk Miftahul Jannah,” kata Tommy saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (10/10).
Tommy Kurniawan mengatakan dana untuk umrah itu merupakan urunan dari beberapa pihak. “Umrah ini dana kolektif bersama-sama, saya dan teman-teman,” ucapnya.
Miftahul Jannah, atlet para judo Indonesia
Miftahul Jannah, atlet para judo Indonesia di Asian Para Games 2018 (Foto: ANTARA/BOLA.COM/M Iqbal Ichsan)
Menurut pria berusia 34 tahun ini, keputusan Miftah tidak melepas jilbab patut diapresiasi. Tindakan itu memperlihatkan bahwa Miftah adalah sosok yang mempertahankan prinsip.
“Buat saya pribadi ini adalah suatu keteguhan hati, suatu prinsip, yang memang sudah dipegang betul oleh Miftahul Janah,” tutur Tommy.
Pemain film ‘Chika’ itu menilai, Miftah bisa menjadi contoh buat anak muda. Meski memiliki keterbatasan bukanlah menjadi halangan buat dirinya.
ADVERTISEMENT
“Saya merasa inilah cara Allah mengangkat Miftahul Jannah untuk bisa memberikan contoh untuk orang lain,” ungkap Tommy Kurniawan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan