kumparan
5 Januari 2019 9:26

Torro Margens Sempat Larang Istri dan Anak Perempuannya Jadi Artis

Keluarga Torro Margens
Keluarga Torro Margens. (Foto: Giovanni/kumparan)
Aktor senior Torro Margens menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat (4/1) di usia 68 tahun. Semasa hidupnya Torro memang dikenal sebagai salah satu aktor ternama dengan berbagai karyanya di dunia hiburan.
ADVERTISEMENT
Namun rupanya nama besar Torro sebagai aktor tak membuatnya berharap sang anak mengikuti jejaknya di dunia hiburan Tanah Air. Terbukti, ia melarang sang putri, Putik Margens untuk terjun ke dunia hiburan.
Menurut Putik, Torro lebih suka jika dirinya bekerja sebagai wanita karier biasa.
"Kalau Putik sih katanya biar jadi orang kantoran ajalah. Ayah aja yang jadi artis. Kata ayah ke saya ‘enggak usahlah jadi artis’ (karena) perempuan mungkin ya,” ucap Putik ketika ditemui di rumah duka di kawasan Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (4/1).
Sebenarnya Putik pernah mencicipi dunia hiburan jauh sebelum sang ibu, Anne Winarni, menikah dengan Torro. Putik pernah terlibat dibeberapa judul sinetron saat duduk di bangku SMP dan SMA. Namun kini dirinya banting setir menjadi pegawai di salah satu bank.
Pemakaman Torro Margens
Pemakaman Torro Margens (Foto: Giovanni/kumparan)
Putik juga tidak mengetahui alasan pasti sang ayah melarang dirinya berkarier di industri hiburan. Hanya saja, Putik santai dan memang tak ingin lagi terjun ke dunia hiburan.
ADVERTISEMENT
"Iya, emang suka gitu, (Ayah) suka enggak ada alasan yang (detail), ‘pengin lihat Tetah di kantor aja, Teteh sih udah di kantor aja'. Ayah katanya pengin lihat anaknya kerja kantoran,” tuturnya.
Larangan tersebut tak hanya Putik semata. Ternyata Torro juga melarang istrinya berkarya di dunia hiburan. Menurut Anne, setelah menikah dengan Torro dia memang memilih untuk setop berkarier.
Padahal, dunia seni peranlah yang mempertemukan dirinya dengan Torro.
"Di (judul) ‘Aku Ingin Pulang’. Iya udah lama banget 90-an, ketemu di situ, nikah sih setelah ibunya Toma (istri pertama Torro) meninggal,” ujar Anne.
Sama seperti Putik, Anne juga tak tahu apa maksud dari larangan tersebut. Namun, selama ini Torro selalu mengungkapkan alasannya dengan jawaban yang kocak.
ADVERTISEMENT
Kata Anne, Torro tidak mau sang istri bertemu dengan pria lain di lokasi syuting. Mengingat lokasi syuting merupakan tempat pertama kali mereka berdua dipertemukan.
“Enggak (kesal) tapi sempet keberatan sih (dilarang). Kenapa sih? (Ternyata) ya itu ‘ketemu ayah di lokasi syuting, ketemu yang lain nanti di lokasi juga katanya’,” kenang Anne mengikuti kata-kata mendiang suaminya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan