Entertainment
·
8 Oktober 2019 15:15

Transformasi Cathy Sharon: Dari VJ MTV hingga Pebisnis Kosmetik

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Transformasi Cathy Sharon: Dari VJ MTV hingga Pebisnis Kosmetik (381090)
Perubahan penampilan Cathy Sharon dulu dan sekarang. Foto: Infografik: Putri Sarah Arifira/kumparan.
Cathy Sharon tengah berulang tahun ke-37 pada hari ini, Selasa (8/10). Pada momen bertambahnya usia ibu dua anak tersebut, kumparan menyajikan transformasinya sejak awal karier.
ADVERTISEMENT
1. Saat Menjadi VJ MTV
Transformasi Cathy Sharon: Dari VJ MTV hingga Pebisnis Kosmetik (381091)
Cathy Sharon saat jadi VJ MTV Indonesia. Foto: YouTube/ @Nabil Taufik
Nama Cathy Sharon mulai dikenal luas sejak menjadi VJ (video jockey) MTV Indonesia. Pada masa itu, kala YouTube dan media streaming lain belum banyak bermunculan, MTV Indonesia memang menjadi tayangan yang digandrungi kalangan muda.
Transformasi Cathy Sharon: Dari VJ MTV hingga Pebisnis Kosmetik (381092)
Cathy Sharon saat jadi VJ MTV Indonesia. Foto: YouTube/ @JTapes
Cathy Sharon memandu sejumlah program MTV, antara lain 'MTV Getar Cinta', 'MTV Weekend', dan 'MTV Land'. Tak hanya berbincang santai dengan pelaku musik Tanah Air, sebagai VJ MTV Indonesia, ia juga pernah mewawancarai musisi internasional.
Transformasi Cathy Sharon: Dari VJ MTV hingga Pebisnis Kosmetik (381093)
Cathy Sharon saat jadi VJ MTV Indonesia. Foto: YouTube/ @Nabil Taufik
Saat menjadi VJ MTV Indonesia, Cathy Sharon tampil dengan rambut panjang dan poni samping. Gaya berbusananya pun layaknya anak muda yang modis pada zaman itu.
2. Tampil di Film Layar Lebar
Transformasi Cathy Sharon: Dari VJ MTV hingga Pebisnis Kosmetik (381094)
Cathy Sharon di film 'Barbi3'. Foto: YouTube/ @moviestapictures
Cathy Sharon berhenti menjadi VJ MTV Indonesia pada 2007. Ia kemudian menjajal dunia presenting dan kemudian terjun ke kancah akting.
ADVERTISEMENT
Tak hanya FTV (film televisi) dan sinetron, pemilik nama lengkap Catherine Sharon Gasnier tersebut juga menjajal peruntungan di film layar lebar. ‘Dunia Mereka’ yang dirilis pada 2006, menjadi debutnya sebagai pemain film layar lebar.
Transformasi Cathy Sharon: Dari VJ MTV hingga Pebisnis Kosmetik (381095)
Cathy Sharon di film 'The Perfect House'. Foto: YouTube/ @vey82
Ia lalu tampil di film ‘Bangku Kosong’ (2006), ‘Sang Dewi’ (2007), ‘Barbi3’ (2008), ‘Dawai 2 Asmara’ (2010), hingga ‘The Perfect House’ (2011). Setelah menikah pada 2012, Cathy Sharon mulai vakum dari dunia akting.
Selama menjadi pemain film layar lebar, Cathy masih setia dengan rambut panjang dan poni samping. Meski demikian, seiring bergantinya tahun, penampilannya kian tampak dewasa.
3. Penampilan Terkini
Kini, Cathy Sharon fokus mengurus dua anaknya dan benar-benar meninggalkan dunia akting. Dalam sebuah wawancara pada 2017 lalu, ia mengaku tak jarang menolak tawaran untuk kembali membintangi film layar lebar.
ADVERTISEMENT
Sebagai gantinya, ia fokus berbisnis kosmetik. Setelah berkolaborasi dengan brand kosmetik lokal dan meluncurkan 'Cathy Sharon X Urban Lips', kakak aktris Julie Estelle itu belum lama ini merilis SADA.
Hingga saat ini, Cathy Sharon masih nyaman berambut panjang. Bertambahnya usia juga tak membuat kecantikannya memudar, melainkan justru kian terpampang nyata.