kumparan
search-gray
Entertainment21 April 2018 19:15

Transformasi Deddy Corbuzier: dari Mentalis hingga jadi Presenter

Konten Redaksi kumparan
Transformasi Deddy Corbuzier: dari Mentalis hingga jadi Presenter (832700)
Deddy Corbuzier dulu dan sekarang. (Foto: Youtube, Instagram @mastercorbuzier)
Para pencinta sulap di Indonesia mungkin tak asing lagi dengan nama Deddy Corbuzier. Ia menjadi salah satu mentalis ternama di Tanah Air sejak akhir tahun 1990-an hingga tahun 2015. Ia bahkan telah banyak mengorbitkan pesulap-pesulap baru dengan bakat yang luar biasa.
ADVERTISEMENT
Tapi sayangnya, tiga tahun lalu, ia memutuskan untuk berhenti dari dunia yang telah membesarkan namanya tersebut. Alasan pertamanya adalah karena ia tak ingin berada jauh dari putra semata wayangnya, Azkanio Nikola Corbuzier. Dan yang kedua, adalah karena Deddy sadar bahwa dirinya merupakan magician terbaik yang ada di Indonesia.
“Saat sudah jadi yang terbaik satu-satunya jalan bagi saya adalah jatuh. Suatu saat akan ada orang yang lebih muda dari saya yang akan mengalahkan saya sebagai pesulap,” ungkap Deddy.
Di bawah ini, kumparan (kumparan.com) telah merangkum perjalanan dan transformasi penampilan Deddy, saat masih menjadi seorang mentalist, hingga kini jadi presenter dan vlogger ternama di Tanah Air.
1. Penampilan awal karier Deddy
Transformasi Deddy Corbuzier: dari Mentalis hingga jadi Presenter (832701)
Deddy Corbuzier (Foto: Youtube/Adi luhung)
Kecintaan Deddy pada dunia sulap sudah mulai muncul sejak usianya baru menginjak 8 tahun. Ia kemudian berguru pada pesulap yang lebih senior. Merasa tak puas, pemilik nama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo ini mempelajari jenis-jenis sulap yang lebih sulit di usianya yang menginjak 12 tahun.
ADVERTISEMENT
Deddy remaja sempat berkunjung ke Israel, dan dari sana ia baru sadar jika ternyata di dunia ini ada banyak jenis aliran sulap yang berbeda-beda. Saat itu, ia tertarik untuk memelajari mental magic, dan akhirnya Deddy mendedikasikan hidupnya untuk jadi seorang mentalist.
Kepiawaiannya di bidang sulap membuatnya ditawari pekerjaan di dunia hiburan sebagai presenter acara sulap. Ia pertama kali muncul di layar kaca membawakan acara 'Impressio 008'. Saat itu, tubuhnya masih terlihat gempal dengan pipi chubby dan identik dengan rambut panjangnya yang sering diikat.
2. Tampil dengan eyeliner hitam di sekitar mata
Transformasi Deddy Corbuzier: dari Mentalis hingga jadi Presenter (832702)
Deddy Corbuzier (Foto: Youtube/baro patrick)
Sejak awal kariernya, Deddy diketahui kerap bergonta-ganti gaya dan penampilan. Namun, seluruh penampilannya tetap bernuansa hitam dan misterius.
Selain menjadi presenter acara sulap, pria berusia 41 tahun itu juga pernah bermain dalam sebuah sinetron berjudul 'Raja Sulap'. Dalam sinetron itu, ia berperan menjadi dirinya sendiri, dan sedang menjadi juri di ajang pencarian bakat pesulap.
Transformasi Deddy Corbuzier: dari Mentalis hingga jadi Presenter (832703)
Deddy Corbuzier zaman dulu. (Foto: Youtube/@mbak widha)
Ada yang berbeda dari penampilan Deddy di sinetron ini. Meskipun masih mempertahankan rambut panjang di bagian belakang dan botak di depan, kali ini ia merias seluruh bagian di sekitar matanya menggunakan eyeliner berwarna hitam, serta menumbuhkan jenggot dengan bentuk yang unik.
ADVERTISEMENT
3. Saat menikah dengan Kalina
Transformasi Deddy Corbuzier: dari Mentalis hingga jadi Presenter (832704)
Deddy Corbuzier (Foto: Youtube/baro patrick)
Deddy memutuskan untuk melepas masa lajangnya dengan mempersunting seorang wanita bernama Kalina Oktarani pada 25 Februari 2005. Saat menggelar prosesi pernikahan, Deddy tetap menggunakan riasan seperti hari-hari biasanya saat tampil di layar kaca.
Dari hasil pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang anak. Sayangnya, bahtera rumah tangga mereka hanya bertahan selama delapan tahun. Keduanya resmi berpisah pada 31 Januari 2013.
4. Mulai mengikuti program OCD
Transformasi Deddy Corbuzier: dari Mentalis hingga jadi Presenter (832705)
Deddy Corbuzier (Foto: Munady Widjaja/kumparan)
Di pertengahan tahun 2013, Deddy mempopulerkan program kesehatan dengan menciptakan diet ala Deddy yang dinamakan 'Obsessive Corbuzier Diet' (OCD). Program ini berbasis pada teknik Intermittent Fasting digabungkan dengan latihan HIIT (High Intensity Interval Training).
Walau sebenarnya ini bukan teknik baru, tapi tetap jadi begitu terkenal di Indonesia, karena sejak mempopulerkan program itu, Deddy berhasil mengubah penampilannya menjadi proporsional dan berotot, dengan kadar lemak yang rendah. Ia juga meluncurkan website dan e-book khusus untuk membahas program itu.
ADVERTISEMENT
Selain bentuk tubuhnya mulai berotot, Deddy juga meninggalkan penampilan lamanya. Saat itu, ia mulai menggunduli rambutnya, dan mengurangi penggunaan eyeliner hitam tebal di sekitar matanya.
5. Penampilan saat ini
Transformasi Deddy Corbuzier: dari Mentalis hingga jadi Presenter (832706)
Deddy Corbuzier. (Foto: Instagram @mastercorbuzier)
Berkat menjaga pola hiduo sehat dan rutin berolahraga, kini tubuh Deddy menjadi sangat kekar dan berotot. Ia pun semakin percaya diri dengan penampilannya yang bugar itu. Kini sudah tak ada lagi eyeliner hitam yang menghiasi matanya.
Walau masih sering menggunakan busana bernuansa hitam, namun kini Deddy hampil selalu menggunakan pakaian formal, seperti setelan jas ketika tampil di layar kaca. Ia sudah tak pernah lagi menampilkan trik-trik sulapnya, dan fokus dengan kariernya sebagai seorang presenter.
Selain itu, Deddy juga aktif membuat konten-konten video di channel YouTube-nya, Deddy Corbuzier. Selain memberikan tips dan motivasi yang bermanfaat, ia juga berani menyindir keras artis-artis zaman now yang kerap melakukan tindakan aneh di depan publik.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white