kumparan
search-gray
Entertainment8 April 2019 16:29

Transformasi Diana Pungky, Jin Cantik yang Terkenal di Era 90-an

Konten Redaksi kumparan
Transformasi Diana Pungky, Jin Cantik yang Terkenal di Era 90-an (644317)
Perubahan Diana Pungky Dulu dan Sekarang. Foto: Infografik: Nunki Lasmaria Pangaribuan/kumparan.
Diana Pungky adalah pesinetron dan model yang cukup terkenal di era 90-an. Berkat sinetron 'Jinny Oh Jinny', namanya pun kian melambung tinggi di industri hiburan Indonesia.
ADVERTISEMENT
Kini, Diana sudah tidak lagi aktif di industri hiburan dan lebih banyak menekuni dunia bisnis. Namun pesonanya tetap memukau. Seperti apa perubahan penampilan Diana sejak era 90-an hingga saat ini.
1. Jinny Oh Jinny
Pada akhir era 90-an, Indonesia dibanjiri berbagai sinetron komedi bernuansa mistis, seperti 'Jin dan Jun', 'Tuyul dan Mbak Yul', dan 'Jinny Oh Jinny'. Diana Pungky pun terkenal berkat perannya sebagai jin kerang cantik di sinetron 'Jinny Oh Jinny'.
Di sinetron itu, ia beradu peran dengan Indra L Bruggman, Yusuf Surya, dan almarhum Eko DJ. Meski Diana sempat digantikan oleh beberapa pemeran lain, ia tetap menjadi yang terpopuler berkat gaya centil dan paras cantiknya.
Selain 'Jinny Oh Jinny', Diana juga sempat terkenal berkat sinetron 'Boneka Poppy'. Cerita 'Boneka Poppy' memang mencontek film Hollywood berjudul 'The Mannequin' (1987). Namun, lagi-lagi gaya centil Diana membuat banyak orang Indonesia tetap menyukai sinetron tersebut.
ADVERTISEMENT
2. Model majalah
Jika melihat parasnya yang cantik, tak heran rasanya jika Diana juga berprofesi sebagai model. Sebelum terkenal berkat sinetron 'Jinny Oh Jinny', wajah Diana sudah berulang kali terpampang di cover majalah era 90-an.
Kala menjadi jin cantik di sinetron 'Jinny Oh Jinny', Diana selalu tampil dengan gaya rambut panjang yang diikat. Namun, ketika menjadi model majalah, ia berani untuk berganti-ganti model rambut.
Diana diketahui pernah tampil dengan rambut panjang agak ikal yang terurai. Ia juga pernah memangkas pendek rambutnya ala Winona Ryder.
Hingga saat ini, Diana masih beberapa kali menjadi model majalah. Hal itu membuktikan bahwa Diana tetap awet muda di usia 44 tahun.
3. Saat ini
Transformasi Diana Pungky, Jin Cantik yang Terkenal di Era 90-an (644318)
Diana Pungky saat hadir di pemakaman Ibunda Marini Zumarnis, TPU Karet Bivak, Jakarta, Jumat (8/2). Foto: Giovanni/kumparan
Pada tahun 2005, Diana dipersunting oleh pengusaha kaya, Dedey Mulyawan Risyad. Setelah menikah, Diana semakin jarang tampil sebagai pemain sinetron atau bintang majalah.
ADVERTISEMENT
Sejak menikah hingga kini, Diana lebih aktif menjadi pebisnis dan sosialita. Ia diketahui memiliki beberapa bisnis dibidang kecantikan juga sebuah spa di kawasan Jakarta Selatan.
Wajah Diana Pungky saat ini tidak terlihat jauh berbeda, jika dibandingkan dengan wajahnya di era 90-an. Rambut ikal panjang yang di ombre pun, membuat gayanya terlihat sangat kekinian.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white