kumparan
30 November 2018 13:27

Transformasi Esa Sigit: Dari Culun di Sinetron hingga Jadi Anak Band

Kolase, transformasi Esa Sigit
Transformasi Esa Sigit (Foto: Infografik Sabryna Putri Muviola/kumparan)
Aktor Esa Sigit sudah mulai berkarier di dunia hiburan Tanah Air sejak usia dini. Wajah pria berusia 24 tahun ini kerap muncul di beberapa iklan dari tahun 2004.
ADVERTISEMENT
Tak cuma menjadi bintang iklan, Esa Sigit juga terjun ke dunia akting. Ia terlibat di berbagai sinetron dan film. Namun, namanya kian melesat setelah bermain di serial ’Heart Series’.
Esa Sigit
Esa Sigit di 'Heart Series' (Foto: YouTube Heart Series)
Dalam serial tersebut, Esa Sigit berperan sebagai Didit. Karakter itu diceritakan sebagai anak sekolah dengan penampilan yang culun. Saat memerankan Didit, ia tampil dengan rambut klimis dan kacamata tebal.
Beranjak remaja, kariernya di dunia akting semakin moncer. Ia kerap muncul di berbagai serial televisi, seperti ‘Arti Sahabat’, ‘Jomblo Gaul’, dan ‘Mermaid in Love’.
Kala itu, Esa dikenal dengan potongan rambut yang tebal. Wajah baby face-nya membuat dia kian digandrungi oleh para remaja perempuan.
Selain sinetron, Esa juga muncul di beberapa film, seperti ‘Surat Kecil Untuk Tuhan’ dan ‘Masih Bukan Cinta Biasa’, dan ‘Basahhh’.
ADVERTISEMENT
Lewat film ‘Basahhh’, Esa sepertinya ingin membuktikan bahwa dirinya mulai beranjak remaja. Dalam film itu, ia beradu akting dengan Kevin Julio, Irshadi Bagas, dan Sakurta Ginting.
Seiring berjalannya waktu, Esa kini semakin dewasa. Tak hanya berakting, ia juga merambah dunia musik dengan membentuk Yore Band, yang beranggotakan Kevin Julio, Niko, dan Panji.
Dalam band beraliran post-rock tersebut, Esa didapuk memegang posisi sebagai gitaris. Yore Band telah memiliki single berjudul ‘Fixed’.
Sudah makin dewasa, Esa Sigit memutuskan untuk mengubah penampilannya. Ia tampil dengan rambut panjang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan