kumparan
Entertainment20 Juli 2018 18:47

Trisouls dan Rahmania Astrini Bicara soal Single Terbarunya

Konten Redaksi kumparan
Video
Trisouls dan Rahmania Astrini bisa dikatakan sebagai penyanyi pendatang baru di industri musik Tanah Air. Trisouls sendiri beranggotakan tiga pria, yakni Damien Jonathans, Jesse Thomasmore, dan Yerry Ririassa. Sedangkan Rahmania Astrini--perempuan yang akrab disapa Astri-- bersolo karier. Keduanya berada di bawah naungan Warner Music Indonesia.
ADVERTISEMENT
Meski masih baru di dunia musik, namun keduanya sudah mengeluarkan karya masing-masing. Ya, Trisouls baru saja merilis single terbarunya berjudul 'Love', sedangkan Astri juga menelurkan single berjudul 'It's Amazing'. Lagu yang mereka buat pun merupakan hasil ciptaan sendiri. Saat bertamu ke kantor kumparan, baik Trisouls dan Astri menceritakan single terbarunya.
Trisouls dan Astri mengatakan bahwa single terbaru mereka dibantu oleh sejumlah pihak. 'Love' dan 'It's Amazing' diproduseri oleh Barry Maheswara, sedangkan pengarah vokalnya adalah sang istri, Mytha Lestari. Meski begitu, keduanya memiliki ceritanya sendiri tentang penggarapan lagunya.
"Jadi, single kami ini, single 'Love', diciptain dan ditulis sama kita bertiga. Dan lagu ini bakal jadi single pertama dari EP (extended play) kami," kata Jesse.
ADVERTISEMENT
"Kalau lagu 'It's Amazing' itu lagunya tentang kehidupan semua orang secara general, bahwa semua orang itu dalam hidupnya enggak mungkin mulus-mulus saja kan, pasti ada masa turunnya. Dan meskipun semua itu, ya you don't have to worry about anything because it's gonna be amazing," ucap Astri.
Foto Trisouls, Rahmania Astrini
Trisouls, Rahmania Astrini (Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan)
Saat membuat lagunya masing-masing, Trisouls dan Astri memiliki pengalaman yang berbeda. Trisouls mengungkapkan bahwa ketika mengerjakan lagunya itu mereka lebih banyak merasakan kesenangan. Sebab, apa yang mereka tuangkan dalam lagunya itu berasal dari curhatan pribadi para personelnya. Trisouls pun sangat puas dengan hasil karyanya sendiri.
Berbeda dengan Astri yang lebih banyak merasakan duka saat menulis lagu 'It's Amazing'. Astri mengaku kesulitan mencari lirik yang tepat untuk lagunya itu. Astri mengatakan, apa yang ada dalam pikirannya sangat sulit ia tuangkan menjadi kata-kata yang indah.
ADVERTISEMENT
"Benar-benar sepenuhnya (ngerjain) sendiri. Aku kesusahan banget nyari lirik yang pas gitu. Yang pengin aku utarakan tuh belum tentu bisa nyampe, juga kalau kata-katanya enggak pas atau kayak gimana," ucap Astri.
Trisouls, Rahmania Astrini
Trisouls dan Rahmania Astrini saat wawancara bersama kumparan. (Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan)
Mereka juga menceritakan bahwa ini merupakan pengalaman pertama mereka diarahkan vokalnya oleh penyanyi jebolan ajang pencarian pernyanyi 'MamaMia', Mytha Lestari. Trisouls dan Astri mengaku sangat senang dapat dibantu oleh Mytha yang sudah dapat dikatakan senior baginya di industri musik.
Namun, menurut Astri, Mytha selalu memberikan nada-nada yang sulit kepadanya saat latihan vokal. Meski begitu, mereka tahu bahwa hal itu dilakukan demi mengasah kemampuan vokalnya masing-masing.
"Kami bertiga baru, ya. Kami semua baru kenal sama Mytha Lestari. Ternyata Kak Mytha juga dia sangat bagus dalam men-direct (vocal). Kami pas dibilang 'kalian nanti di-direct vocal-nya sama Kak Mytha,' itu kayak benar-benar excited," terang Jesse.
Trisouls, Rahmania Astrini
Trisouls dan Rahmania Astrini saat wawancara bersama kumparan. (Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan)
Lagu Trisouls berjudul 'Love' dan 'It's Amazing' milik Rahmania Astrini sudah dapat dinikmati di semua platform digital. Trisouls dan Astri pun memiliki harapannya sendiri dari perilisan single terbaru mereka.
ADVERTISEMENT
"Semoga masyarakat Indonesia nih khususnya yang anak-anak muda millenial, banyak-banyaklah dengar lagu Trisouls, bair kalian enggak selalu hate comment di social media, biar kalian dengar yang cinta-cinta, biar enggak selalu membenci," tutur Yerry.
"Semoga single aku dapat menginspirasi semua orang yang emang mau bermusik atau mau melakukan apa yang mereka lakuin, untuk mereka enggak mikirin apa kata orang lain, enggak mikir buruk-buruk sampai mereka kayak enggak mau maju ke depan gitu," timpal Astri.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan