kumparan

Tutup Konser di Jakarta, Ed Sheeran Pakai Baju Berlambang Garuda

Konser Ed Sheeran di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta
Konser Ed Sheeran di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Foto: Dok. PK Entertainment
Dalam konsernya yang bertajuk ‘Divide World Tour Jakarta 2019’, Ed Sheeran tak hanya membawakan lagu-lagu yang berasal dari album ‘Divide’ saja.
ADVERTISEMENT
Setelah menyanyikan lagu ‘Tenerife Sea’, Sheeran membawakan beberapa lagu yang berasal dari album debutnya yang bertajuk ‘+’. Dalam konsernya kali ini, ia me-medley lagu ‘Kiss Me’ dan ‘Give Me Love’.
“Aku rilis albumku di 2011, itu tidak besar di Asia. Jadi, aku akan membawakannya beberapa,” ujar Sheeran di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Jumat (3/5).
Lagu tersebut pun selesai. Kemudian, Sheeran meminta penonton untuk menyanyikan dengan keras lagu selanjutnya yang ia bawakan.
“Terima kasih banyak. Aku ingin kamu menyanyikan lagu ini dengan keras,” ucap Sheeran sambil memainkan instrumen gitar lagu ‘Galway Girl’.
Konser Ed Sheeran di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta
Konser Ed Sheeran di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Foto: Dok. PK Entertainment
Sebelum lanjut bernyanyi, Sheeran meneguk air mineral dan mengganti gitarnya. “Apakah kalian bersenang-senang?,” katanya.
‘I see fire’ yang merupakan soundtrack dari film ‘The Hobbit’, menjadi lagu selanjutnya yang dinyanyikan. Di tengah lagu, Sheeran membawakan beberapa bait single tersebut tanpa musik. Penonton pun tepuk tangan mengikuti irama lagu sambil bernyanyi.
ADVERTISEMENT
“Sekarang, kita akan sing along,” kata Sheeran.
Penonton langsung berteriak ketika musik dari lagu ‘Thinking Out Loud’ dimainkan. Mereka langsung menyanyikan lagu tersebut dari awal hingga akhir.
Ketika lagu tersebut dibawakan, baik Sheeran maupun penonton, begitu menghayatinya. Hal tersebut juga berlaku saat ia membawakan lagu ‘Photograph’. Dirinya melakukan banyak improvisasi di lagu ini sambil memainkan gitarnya.
Di akhir lagu, Sheeran menyodorkan mikrofonnya ke arah penonton. Mereka pun menyanyikan kalimat terakhir lagu itu dengan kompak.
Wait for me to come home,” tutur penonton.
Tak ingin menunggu lama, Sheeran langsung lanjut membawakan lagu ‘Perfect’. Suasana konser langsung menjadi romantis dan syahdu. Lagi-lagi, penonton menyalakan flashlight di ponselnya.
Konser Ed Sheeran di Gelora Bung Karno, Jumat
Konser Ed Sheeran di Gelora Bung Karno, Jumat (3/5). Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Sebelum masuk ke lagu selanjutnya, Sheeran memainkan gitarnya dan disambut dengan tepuk tangan penonton yang mengikuti irama lagu. Kemudian, lagu ‘Nancy Mulligan’ dan ‘Sing’ dinyanyikan.
ADVERTISEMENT
“Terima kasih sudah datang, sudah bernyanyi,” imbuh Sheeran lalu pergi meninggalkan panggung.
Penonton pun menunggu Sheeran kembali ke atas panggung untuk membawakan lagu yang ada di encore. Tak lama setelah itu, ia kembali ke atas panggung.
Penampilannya berbeda. Dia mengganti pakaiannya dengan mengenakan kaus berwarna putih yang terdapat lambang garuda di sebelah kiri dadanya.
Sambil berlarian di atas panggung, Sheeran membawakan lagu ‘Shape of You’ dengan penuh semangat. Meski semua mendapat tempat duduk, terdapat sejumlah penonton yang berdiri untuk menikmati konser sambil menggoyangkan tubuhnya.
Lagu ‘You Need Me, I Don’t Need You’ menjadi single terakhir yang dibawakan. Di lagu tersebut, Sheeran menyimpan gitarnya, lalu melakukan rap sambil lompat-lompat di panggung. Walaupun berkeringat, ia tetap tampil energik.
ADVERTISEMENT
“Jakarta, terima kasih banyak,” pungkas Sheeran yang langsung melempar mikrofonnya ke samping dan membalikkan badan menuju ke belakang panggung.
Konser ‘Divide World Tour Jakarta 2019’ selesai pukul 22.00 WIB.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan