Entertainment
·
3 Juni 2020 11:25

Umi Pipik Ikut Terlibat dalam Penggarapan Single Syakir Daulay dengan Adiba Uje

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Umi Pipik Ikut Terlibat dalam Penggarapan Single Syakir Daulay dengan Adiba Uje (641511)
Putri Alm. Ustaz Jefri Al Bukhori, Adiba Khanza. Foto: Instagram/@adiba.knza.
Anak sulung almarhum Ustaz Jefri Al Buchori, Adiba Khanza Az-Zahra alias Adiba Uje, terlibat proyek musik bersama aktor dan penyanyi religi Syakir Daulay.
ADVERTISEMENT
Melalui single Bidadari Surga yang didaur ulang, Adiba dan Syakir merilis ulang lagu ciptaan almarhum Jefri Al Buchori itu dengan versi mereka.
Menurut Adiba, ada peran sang ibu, Umi Pipik, terkait keterlibatannya untuk menyanyikan ulang lagu tersebut.
"Iya (ada keterlibatan Umi Pipik). Karena ini kesempatan sekali, enggak mungkin nanti belum tentu datang lagi," ucap Adiba Uje saat menjadi bintang tamu Rumpi baru-baru ini.
Dalam lagu tersebut, Umi Pipik banyak memberikan masukan, salah satunya mengenai lirik. Ada lirik dengan kata 'istriku' diganti menjadi 'pasanganku'.
Selain itu, kata Adiba, Umi Pipik juga memberikan motivasi dan masukan untuk dirinya agar mau membawakan lagu ciptaan sang ayah. Adiba pun tidak merasa terganggu dengan proses pembuatan single tersebut.
ADVERTISEMENT
"Jadi, ambil aja. Mumpung juga kuliah lagi ditunda gitu, 'kan, jadi enggak ada kerjaan apa-apa, he-he-he," terang Adiba tersenyum.
Umi Pipik Ikut Terlibat dalam Penggarapan Single Syakir Daulay dengan Adiba Uje (641512)
Putri Alm. Ustaz Jefri Al Bukhori, Adiba Khanza. Foto: Instagram/@adiba.knza
Saat melakukan proses rekaman, Adiba mengakui dirinya cenderung gugup dan kaku. Kegugupannya tersebut bukan karena berduet dengan Syakir, tapi karena Adiba jarang melakukan rekaman.
"Karena enggak biasa nyanyi. Karena ini lagu kedua aku, 'kan. Karena aku memang sebelumnya enggak terjun ke dunia entertainment. Jadi, ini pertama kali lagi setelah udah lama banget, jadi masih agak kaku dan canggung," kata Adiba.
Umi Pipik Ikut Terlibat dalam Penggarapan Single Syakir Daulay dengan Adiba Uje (641513)
Syakir Daulay feat. Adiba Uje Rilis Ulang Lagu Bidadari Surga. Foto: Dok. Falcon Music
Lalu, apakah saat berduet dengan Syakir Daulay, Adiba mempunyai beban karena lagu yang dinyanyikannya tersebut merupakan karangan ayahnya?
"Ada, sih, pasti, karena 'kan ekspektasi orang, 'kan, tinggi. Jadi, kayak, 'Aduh, gimana, ya, bisa enggak, ya?'," pungkas Adiba Uje.
ADVERTISEMENT
Single yang dirilis pada pertengahan Mei hingga saat ini, sudah ditonton lebih dari 6,5 juta penonton di YouTube.