Ungkap Sudah Pecat Pengasuh yang Kasar ke Anak, Askara: Nindy Minta Dia Kembali

27 Juni 2021 19:45
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Ungkap Sudah Pecat Pengasuh yang Kasar ke Anak, Askara: Nindy Minta Dia Kembali (70192)
searchPerbesar
Suami dari penyanyi Nindy, Askara Parasady Harsono saat rilis narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa, (12/1/2021). Foto: Dok. Ronny
Askara Parasady Harsono, mantan suami Nindy Ayunda, angkat bicara soal beredarnya video berupa rekaman CCTV yang menampilkan babysitter bernama Lia Karyati diduga melakukan kekerasan atau bersikap kasar terhadap anak keduanya. Ia memberi tanggapan lewat surat pernyataan.
ADVERTISEMENT
Surat tersebut dikirimkannya kepada Lia Karyati. Ya, saat ini Askara Parasady Harsono diketahui masih mendekam di tahanan lantaran terjerat kasus penyalahgunaan narkoba dan kepemilikan senjata api.
Ungkap Sudah Pecat Pengasuh yang Kasar ke Anak, Askara: Nindy Minta Dia Kembali (70193)
searchPerbesar
Nindy Ayunda bersama suaminya. Foto: Youtube/Nindy Ayunda
Mantan suami Nindy Ayunda itu tak menyangkal adanya peristiwa yang terjadi pada Juli 2020 tersebut. Askara Parasady Harsono kemudian mengungkap bahwa Lia Karyati langsung dipecat olehnya setelah ia mengetahui anaknya mengalami kekerasan.
"Bahwa saya sudah menghukum Lia dengan kebijakan dan konsekuensi atas kejadian tersebut dengan mengeluarkan Lia Karyati sebagai babysitter pada saat itu juga, yakni tepatnya pada tanggal 26 Juli tahun 2020," ujar Fahmi Bachmid, selaku kuasa hukum Lia Karyati, membacakan surat pernyataan Askara Parasady Harsono di kawasan Condet, Jakarta Timur, Minggu (27/6).
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, menurut Askara Parasady Harsono, Nindy Ayunda kemudian justru meminta Lia Karyati untuk kembali bekerja di kediaman mereka.
"Bahwa saya mengakui, setelah tiga bulan Lia diberhentikan, atau tepatnya November 2020, Ibu Anindia Yandirest Ayunda meminta Lia Karyati untuk bekerja kembali mengurus anak saya dan saya saat itu sebagai kepala rumah tangga mengizinkannya sehingga keluarga memutuskan memanggil Lia kembali untuk bekerja mengurus anak dan tidak mempermasalahkan lagi kejadian bulan Juli 2020," tutur Fahmi Bachmid membacakan surat pernyataan Askara Parasady Harsono.
Ungkap Sudah Pecat Pengasuh yang Kasar ke Anak, Askara: Nindy Minta Dia Kembali (70194)
searchPerbesar
Anak Nindy Ayunda alami kekerasan dari mantan Baby Sitter. Foto: Instagram
Bagi Askara Parasady Harsono, apa yang sebelumnya dilakukan Lia Karyati terhadap sang anak sudah termaafkan. Dengan kembalinya babysitter tersebut ke rumahnya, ia menganggap permasalahan telah selesai.
"Kejadian di bulan Juli 2020 sudah ditutup dan dianggap selesai. Bahwa dengan ini diminta kembali bekerja babysitter Lia oleh Ibu Anindia Yandirest Ayunda untuk mengurus anak saya lagi, hal ini membuktikan pada saat itu saya dan keluarga telah memaafkannya dan meminta babysitter Lia untuk kembali mengurus anak saya," kata Fahmi Bachmid membacakan surat pernyataan Askara Parasady Harsono.
ADVERTISEMENT
Dengan demikian, Askara Parasady Harsono menegaskan, di kemudian hari, dirinya tak akan mempermasalahkan apa yang dilakukan Lia Karyati tersebut.
"Bahwa apabila di kemudian hari ada pihak yang mempermasalahkan kejadian bulan Juli tahun 2020 tersebut dengan membuat laporan polisi dan atau melaporkan ke Komnas Anak, dengan ini saya tegaskan kembali bahwa saya tidak akan mempermasalahkan kejadian bulan Juli tahun 2020 tersebut baik secara hukum maupun ke Komnas Anak," pungkas Fahmi Bachmid membacakan surat pernyataan Askara Parasady Harsono.
Seperti telah diberitakan, Lia Karyati adalah mantan babysitter di kediaman Nindy Ayunda yang mengaku pernah mengalami penyekapan. Sebelumnya, Lia sempat membantah karena, menurutnya, kala itu ia berada di bawah tekanan dan ada ancaman terhadapnya.
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020