kumparan
15 Agustus 2018 19:04

Usai 'Pengabdi Setan', Endy Arfian Tak Mau Sembarangan Main Film Horor

Endy Arfian
Endy Arfian (Foto: Munady Widjaja)
Nama aktor Endy Arfian mulai melambung lewat film ‘Pengabdi Setan’ yang dirilis pada 2017. Setelah bermain di film garapan Joko Anwar itu, Endy kerap muncul di beberapa film bergenre horor.
ADVERTISEMENT
Tahun ini, Endy sudah bermain di dua film horor. Setelah ’13 The Haunted’, dia turut berperan di film ‘Sesat’, yang akan tayang di bioskop pada 23 Agustus mendatang.
Meski kerap main dalam film bergenre horor, Endy Arfian mengaku selektif dalam memilih film yang akan ia bintangi. Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangannya sebelum memutuskan bermain di suatu film.
“Iya milih-milih sih, tapi kan ‘Pengbadi Setan’, ’13 The Haunted’, dan film yang terbaru ini (‘Sesat’) beda ceritanya, segi penggarapannya, mood-nya, itu beda. Itu salah satu alasan kenapa saya ambil film horor lagi,” kata Endy saat ditemui di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (15/8).
Kesulitan dirasakan oleh cowok berusia 17 tahun ini ketika bermain di sebuah film. Di film ‘Sesat’ misalnya, Endy harus banyak menjalani adegan yang menguras tenaganya.
ADVERTISEMENT
“Benar-benar capek banget karena di sini banyak adegan-adegan fisiknya, jadi lebih banyak makan tenaga, makan energi, waktu, mental, fisik, semuanya,” tutur Endy.
Endy Arfian
Endy Arfian (Foto: Munady/kumparan)
Meski harus melakukan banyak adegan yang menguras tenaga, Endy tidak melakukan persiapan seperti olahraga. Sebelum syuting, dia mengaku cuma mengikuti workshop.
Workshop untuk mengendalikan gestur-gestur tubuh yang misalnya ada adegan kaku. Jadi, kami udah latihan, tapi hasilnya pegal-pegal sih badan,” ucap Endy.
Ketika syuting film horor, para pemain tak jarang mengalami kejadian mistis. Namun, hal itu tidak dialami oleh Endy saat syuting film ‘Sesat’. Ia baru melihat ada kejanggalan setelah proses syuting usai.
“Jadi kalau liat trailernya di YouTube itu menit 1:07, itu ada adegan sama hantunya si Amara, tapi di tembok itu ada yang nambah, ada penampakan yang di luar adegan. Kami pas ngeliat juga kaget dan speechless,” tutur Endy.
ADVERTISEMENT
Sudah beberapa kali main film horor, Endy mau menjajal berperan di film dengan genre berbeda. Ia mengaku ingin bermain di film action dan komedi.
“Itu yang pengin banget saya jalani,” tandas Endy Arfian.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan