kumparan
search-gray
Entertainment15 Desember 2018 19:00

Usai Perayaan 30 Tahun, KLa Project Siapkan Gebrakan di Awal Tahun

Konten Redaksi kumparan
KLa Project
KLa Project. (Foto: Gio Giovanni/kumparan)
Grup musik senior KLa Project baru saja merayakan 30 tahun mereka berkarier di industri musik Tanah Air lewat sebuah konser yang digelar beberapa waktu lalu. Setelah perayaan tersebut, masih banyak sekali hal yang ingin mereka capai untuk tetap berkarya dan menghibur para penggemaranya.
ADVERTISEMENT
Band yang digawangi Katon Bagaskara, Lilo, dan Adi Adrian ini tampil energik dalam perayaan 30 tahun tersebut. Mereka membawakan 30 lagu selama tiga jam.
Adi menuturkan, saat ini KLa Project sedang membuat sesuatu untuk diumumkan awal tahun mendatang.
“Kita 'kan kemaren sudah evaluasi dan segala macem, kita napas dulu di Januari kita putuskan yang akan kita lakukan,” ucapnya ketika ditemui di kawasan BSD City, Tangerang Selatan.
Kla Project
Kla Project (Foto: IG @kla_project)
Adi mengaku senang dan puas dengan konser kemarin. Kendati demikian, dia masih belum mau membocorkan apa yang akan mereka buat usai menggelar konser tersebut.
“Wah, tunggu di Januari, entar kita akan kasih tahu,” ucap Adi.
“Kita' kan masih godok, jadi kita belum berani secara official announce,” tambahnya.
ADVERTISEMENT
Untuk lagu baru sendiri, mereka sebenarnya sudah punya. Akan tetapi, mereka masih enggan merilis karya mereka karena Adi menilai bahwa dalam bermusik mereka tidak ingin hanya sekadar menyenangkan diri mereka sendiri. Sehingga, mereka masih memikirkan strategi dan waktu yang pas untuk itu.
“Kita tuh tiap tahun bikin lagu, tapi kalau untuk mengeluarkan album atau single itu, kita ingin sesuatu yang diterima juga. Ingin sesuatu tuh diapresiasi. Kan, kita berkarya bukan untuk nyenengin diri sendiri,” ucapnya.
KLa Project
KLa Project. (Foto: Giovanni/kumparan)
Sementara itu, Lilo mengaku bahwa hampir semua keinginan KLa memang sudah terealisasi. Namun, ada hal lain yang ingin mereka capai, yakni menjalani sebuah rangkaian tur di usia ke-30 tahun mereka berkarya.
“Sebenarnya, sih, kita sudah capai saja tinggal maintenance saja show yang kayak kemarin. Bisa dibikin tur saja sudah, menurut aku,” kata Lilo.
ADVERTISEMENT
Meski tahun depan merupakan tahun politik, mereka tak ingin membenturkan jalannya agenda perayaan besar di Tanah Air tersebut dengan tur mereka. Biaya yang besar dan perkiraan massa yang banyak juga menjadi beberapa alasan yang mereka pikirkan untuk menggelar tur.
“Tur sih pasti ada (keinginan), tapi enggak begitu gampang karena tahun depan tuh tahun politik,” tandas Lilo.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white