Entertainment
·
7 September 2018 13:39

Usia Sudah 40 Tahun, Melissa Karim Rajin Olahraga Lari

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Usia Sudah 40 Tahun, Melissa Karim Rajin Olahraga Lari (4028)
Pemain film sekaligus presenter, Melissa Karim. (Foto: Giovanni/kumparan)
Presenter Melissa Karim kini telah memasuki usia 40 tahun. Salah satu cara menjaga stamina dan kesehatan yang paling digemarinya adalah olahraga lari.
ADVERTISEMENT
Biasanya, Melissa melakukan olahraga lari sebanyak 3-4 kali dalam seminggu. Ingin memiliki bentuk tubuh yang langsing, menjadi motivasi awal dirinya menekuni olahraga tersebut.
“(Lari dari) umur 20 (tahun), karena dulunya gendut. Nah, mulai marathon itu justru setelah melahirkan,” ungkap Melissa Karim ketika ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (6/9).
Tak hanya berlari, ia juga kerap melakukan olahraga yoga. Meski terbilang aktif melakukan berbagai kegiatan olahraga, Melissa Karim juga menyadari usianya saat ini tak lagi seperti remaja.
“Jadi kalau abis lari, besoknya rest day. Jadi enggak bisa digeber kayak dulu sehari olahraga 4 jam,” kata pemain film 'Terbang Menembus Langit' tersebut.
Apalagi saat ini, Melissa juga disibukkan dengan kegiatan mengurus anak. Sehingga, ia harus benar-benar membagi waktu, agar energi yang dimiliki tak terkuras.
ADVERTISEMENT
“Dulu gue setiap hari lari dan yoga, kalau sekarang sehari lari, sehari yoga,” ungkap perempuan kelahiran Jakarta tersebut.
Sementara untuk makanan, Melissa tidak banyak membatasi apa yang akan dikonsumsinya. Menurutnya, yang terpenting tidak berlebihan dan tetap melakukan olahraga.
Usia Sudah 40 Tahun, Melissa Karim Rajin Olahraga Lari (4029)
Pemain film sekaligus presenter, Melissa Karim. (Foto: Instagram @melissa_karim)
"Pantangan makanan tuh enggak ada. Justru kalau lari enggak masalah, karena abis itu langsung kebakar, enak bisa makan apa saja. Tapi kalau sekarang di jaga-jaga juga, karena kembali lagi pada usia," tuturnya.
Lantas, apa saran Melissa untuk mereka yang ingin tetap aktif berolahraga di tengah padatnya kegiatan?
"Makan yang benar, standar kan? Tidur yang cukup, minum air putih yang banyak. Tapi it works suka, enggak balance karena kan kerjaan banyak banget,” tutup Melissa Karim.
ADVERTISEMENT