kumparan
18 Desember 2018 10:14

Ustaz Derry soal Pernikahan Opick: Harus Diumumkan Biar Enggak Fitnah

Derry Sulaiman
Derry Sulaiman di resepsi pernikahan Opick (Foto: Maria Gabriella Putrinda/kumparan)
Opick pernah menjadi sorotan soal kehidupan pribadinya saat memutuskan poligami beberapa waktu silam. Ia kemudian bercerai dengan istri pertama, sementara istri keduanya meninggal dunia karena sakit. Semua terjadi di awal tahun ini.
ADVERTISEMENT
Kini Opick memulai lembaran baru. Menutup tahun yang penuh cobaan dan hikmah, Opick mengumumkan pernikahannya dengan wanita bernama Bebi Silvana. Ia menggelar resepsi di Hotel Aryaduta, Bandung, Senin (17/12) malam.
Sejumlah sahabat dekat turut hadir dalam suasana suka cita, termasuk ustaz Derry Sulaiman. Mantan personel band rock itu mendoakan pernikahan Opick dan Bebi diberkahi Allah SWT. Meski kenal dekat dengan Opick, Derry mengaku belum pernah bertemu dengan Bebi.
"Aku kalau ketemu orang enggak pernah tanya istrimu siapa? Berapa? Enggak boleh. Itu aurat. Kalau enggak diundang juga enggak tahu," kata Derry saat ditemui usai resepsi.
Pernikahan Opick dan Bebi Silvana
Pernikahan Opick dan Bebi Silvana (Foto: Maria Gabrielle/kumparan)
Sebelumnya, Opick memang cukup tertutup tentang kehidupan pribadinya. Derry mengapresiasi sikap Opick yang akhirnya terbuka dan mengumumkan pernikahannya.
ADVERTISEMENT
"Pernikahan harus diumumkan biar enggak jadi fitnah," kata dia.
"Ini untuk yang menikah diam-diam, umumkanlah. Biar enggak muncul fitnah, apalagi kalau nanti punya anak," tambah dia memberi pesan untuk figur publik lain.
Derry merasa keputusan Opick untuk menikah lagi sudah tepat. Tak ada istilah 'terlalu cepat'. Justru menurutnya, lebih cepat lebih baik.
Resepsi pernikahan Opick dan Bebi Silvana
Resepsi pernikahan Opick dan Bebi Silvana (Foto: Maria Gabriella Putrinda/kumparan)
"Kalau laki-laki, kata guru saya, enggak boleh lama-lama menduda. Kalau lebih tiga hari itu makruh. Nabi Adam di surga aja gelisah sendirian. Masa ente di Jakarta menjomblo bahagia-bahagia aja? Mesti dicurigai ini," ucap dia seraya terkekeh.
Sebagai penutup, ustaz Derry menitipkan doa untuk Opick dan Bebi Silvana.
"Semoga Mas Opick tambah lagi anaknya, karena Rasulullah suka melihat umatnya banyak. Maka menikahlah karena Rasulullah. Insyaallah bahagia, sakinah mawaddah warrahmah. Happy-happy sampai ke surga."
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan