kumparan
27 Maret 2020 16:00

Uya Kuya-Astrid Kenang Masa Lalu: Momen Kenalan hingga Hampir Batal Nikah

Presenter Uya Kuya bersama istti Astrid saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Selasa
Presenter Uya Kuya bersama istti Astrid saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Selasa, (17/9). Foto: Dok. Ronny
Rumah tangga Uya Kuya dan Astrid Khairunisha selama ini tampak begitu harmonis dan jauh dari gosip miring. Sebelum menikah, perjalanan asmara mereka rupanya diwarnai sejumlah kisah menarik.
ADVERTISEMENT
Keduanya bercerita mengenai itu dalam acara televisi yang disiarkan pada hari ini, Jumat (27/3). Uya Kuya dan Astrid awalnya mengenang momen perkenalan mereka.
Uya Kuya dan Astrid
Uya Kuya dan Astrid. Foto: Munady Widjaja
"Kami di Menteng, gue sama Anto Tofu, dia (Astrid) lagi makan nasi goreng sama adik-adiknya. Terus, ada dulu pengamen Menteng, namanya Ucok, gitarnya gue pake ngamen depan dia," kata Uya Kuya.
Ya, ketertarikan terhadap Astrid membuat Uya Kuya kala itu tak malu untuk langsung mengajak perempuan yang kini menjadi istrinya tersebut berbincang akrab.
"Terus gue ngobrol, 'Mau, engggak, ring-back tone-nya Tofu?'. Akhirnya, kami tukeran nomer telepon. Terus telepon-teleponan sampai pagi. Dan dia punya pacar dulu, banyak cowok yang deketin dia," tutur Uya Kuya.
Uya Kuya dan Astrid Kuya
Uya Kuya dan Astrid Kuya. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Menurut Astrid, saat itu ia tidak tahu bahwa Uya Kuya adalah personel Tofu, trio yang tengah tenar dan punya banyak penggemar. Yang mengetahui hal tersebut justru adiknya.
ADVERTISEMENT
"Karena yang tahu lagu-lagu pada waktu itu adik gue. Adik gue yang ngomong, 'Itu Tofu, kak. Uya Tofu, Uya Tofu'. Yang gue ingat, dia bukan di Tofu, tapi di satu acara yang dia ngerjain orang," ucap Astrid.
Dalam proses saling mengenal, perempuan kelahiran 20 Maret 1980 itu mengakui Uya Kuya memang punya kesan yang baik di matanya. Kemudian, mereka pun menjalin hubungan asmara hingga pada akhirnya mantap untuk menikah.
Menjelang pernikahan, Uya Kuya rupanya sempat menghadapi cobaan terkait kesetiaannya. Pemilik nama asli Surya Utama itu kepincut dengan perempuan lain dari WO (wedding organizer) yang jasanya mereka sewa untuk melangsungkan pernikahan.
Uya Kuya, Astrid
Uya Kuya dan Astrid. Foto: Munady Widjaja
"Jadi, dia itu, 'kan, harus memberikan undangan ke keluarga bareng si WO itu. Tiba-tiba, doi... Kurang ajar, deh, cinlok (cinta lokasi). Benar-benar cinlok sebelum nikahan. Uya disuruh ceweknya pilih, 'Gue apa dia?'" beber Astrid.
ADVERTISEMENT
Karena godaan itu, Uya Kuya sempat berniat tak jadi menikahi Astrid. Di sisi lain, lelaki berusia 44 tahun tersebut juga yakin, sang istri ketika itu pun pernah pergi bareng dengan mantan kekasihnya.
"Tapi, 'kan, sekarang yang berhasil mendapatkan Uya Kuya adalah gue," ucap Astrid.
Uya Kuya dan Astrid kemudian menikah pada 17 Mei 2003. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua orang anak, Cinta Rahmania Putri Khairunnisha dan Sydney Agusto Putra Utama.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan