Will Smith Akhirnya Muncul dan Unggah Video Permintaan Maaf ke Chris Rock

31 Juli 2022 10:02 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Will Smith menghampiri Chris Rock ketika Rock berbicara di atas panggung saat nominasi Oscar ke-94 di Hollywood, Los Angeles, California, Amerika Serikat.
 Foto: Brian Snyder/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Will Smith menghampiri Chris Rock ketika Rock berbicara di atas panggung saat nominasi Oscar ke-94 di Hollywood, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Foto: Brian Snyder/REUTERS
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Aktor Will Smith melakukan hal yang kurang etis di panggung Oscar pada Maret lalu. Ia menampar Chris Rock yang membuat lelucon tentang istrinya, Jada Pinkett-Smith, ketika menjadi pembaca nominasi penghargaan untuk kategori Best Documentary Features.
ADVERTISEMENT
Will Smith telah mengutarakan permintaan maaf lewat tulisan yang diunggah ke Instagram pribadinya pada 29 Maret lalu. Namun, setelah beberapa bulan berlalu, ia kembali mengutarakan permintaan maaf secara terbuka.
Aktor berusia 53 tahun tersebut mengunggah video permintaan maaf ke Instagram dan YouTube-nya. Ia mengaku menyesal karena telah menampar Chris Rock di panggung Oscar.
"Selama beberapa bulan terakhir, saya telah banyak berpikir. Kalian mengajukan banyak pertanyaan, dan aku ingin meluangkan waktu untuk menjawabnya," begitu tulisan yang muncul di awal video tersebut.
Setelah tulisan tersebut muncul, Will Smith hadir dalam video itu. Sambil menghela napas, ia menjawab pertanyaan pertama tentang mengapa dirinya tak langsung minta maaf ke Chris Rock di pidato kemenangannya saat itu.
ADVERTISEMENT
"Saya dikaburkan saat itu. Semuanya tidak jelas. Saya telah menghubungi Chris, tapi balasannya dia belum siap untuk berbicara, dan ketika siap, dia akan menghubungi kembali," ujar Will Smith.
"Jadi aku ingin bicara padamu, Chris. Aku minta maaf kepadamu. Perilaku saya tak bisa diterima, dan saya di sini kapan pun kamu siap berbicara," imbuhnya.
Kolase momen Will Smith (kanan) menampar Chris Rock saat Rock berbicara di atas panggung selama Oscars ke-94 di Hollywood, Los Angeles, California, AS, 27 Maret 2022. Foto: REUTERS/Brian Snyder
Tak cuma minta maaf pada Chris Rock, ayah Jaden Smith tersebut juga mengutarakan permintaan maaf kepada ibu Chris Rock. Ia telah menyaksikan wawancara ibu Chris Rock yang kecewa dengan perbuatannya kala itu.
"Saya minta maaf pada ibu Chris. Saya melihat wawancara ibu Chris. Saat itu saya tidak sadar perbuatan saya menyakiti banyak orang di momen itu. Jadi, saya mau minta maaf pada ibu Chris. Saya mau minta maaf pada keluarga Chris, terutama Tony Rock," jelasnya.
ADVERTISEMENT
The Academy telah menggelar rapat untuk membahas sanksi Will Smith akibat insiden menampar Chris Rock di perhelatan Piala Oscar 2022. Mereka memutuskan untuk melarang Will Smith menghadiri acara Academy apa pun--termasuk Academy Awards--selama 10 tahun.
Will Smith sudah mengetahui soal hukuman itu. Ia pun memberikan tanggapan dan mengaku menerima hukuman dengan lapang dada.
"Saya menerima dan menghormati keputusan Akademi,” ucap pemain film King Richard itu, dikutip dari Page Six, April lalu.