kumparan
6 Juli 2018 9:12

Winky Wiryawan Main Film ‘Rocker Balik Kampung’ Usai Vakum 5 Tahun

Dj Winky Wiryawan
Dj Winky Wiryawan. (Foto: Munady Widjaja)
Sempat vakum kurang lebih lima tahun, Winky Wiryawan akhirnya kembali lagi ke dunia akting. Dia bermain dalam film ‘Rocker Balik Kampung’ yang disutradarai oleh Uli Rahman.
ADVERTISEMENT
Di film itu, Winky berperan sebagai Joe Santani, yang merupakan seorang rocker. Ternyata ada hal menarik ketika dia mendapat tawaran bermain di film ‘Rocker Balik Kampung’.
Menurut Winky, keterlibatannya di film tersebut memang merupakan jalan yang diberikan oleh Allah. Sebab, tawaran itu masuk ketika dia memutuskan untuk rehat sejenak dari profesinya sebagai DJ. Dia rehat lantaran akan menjalani ibadah umrah.
Dj Winky Wiryawan
Dj Winky Wiryawan. (Foto: Munady Widjaja)
“Gue kayak dapat jalan dari Allah. Pas gue mau umrah, gue kayak yang, 'Tinggal dululah, dunia malamnya'. Tiba-tiba, pas lagi masa hening itu, masuklah tawaran itu. Memang jangan-jangan yang di atas (Allah), 'Lo mau ibadah sama gue, gue kasih rezeki, deh'. Kayaknya gitu kali,” kata Winky saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta.
ADVERTISEMENT
Pria berusia 39 tahun itu tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Dia menerima tawaran bermain di film ’Rocker Balik Kampung’ karena belum pernah berperan sebagai seorang rocker. “Gue jajal deh,” ucapnya.
Sudah cukup lama tidak terjun ke dunia akting membuat Winky harus melakukan beberapa penyesuaian ketika bermain di film ‘Rocker Balik Kampung’. Agar tidak kaku saat akting, pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, itu mengikuti proses reading.
Selain itu, Winky rajin berkomunikasi dengan sutradara dan penulis pada saat mempelajari skrip. “Yang gue dapet kemarin bukan pendalaman karakter, tapi pendalaman musisinya. Kayak olah tubuh. Gue udah empat tahun enggak olah tubuh. Terus belajar napas,” tuturnya.
Proses syuting film ‘Rocker Balik Kampung’ salah satunya dilakukan di Cisolok, Jawa Barat. Saat proses syuting, Winky tinggal di Kasepuhan. Di sana, Winky jadi mengetahui kehidupan dan tradisi warga, seperti colek garam sebelum dan sesudah makan, atau memakai ikat kepala bagi laki-laki.
ADVERTISEMENT
“Menarik sih, banyak hal-hal baru yang gue pelajari. Bahkan, gue saja sebagai orang Sunda, gue enggak tahu ada Kasepuhan gitu,” ungkap Winky.
Selain Winky, film ‘Rocker Balik Kampung’ turut dibintangi oleh Bisma Karisma, Maryam Supraba, Iang Darmawan, Egi Fedly, dan masih banyak lagi. Rencananya, 'Rocker Balik Kampung' akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 12 Juli mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan