Entertainment
·
12 April 2019 17:32

'Wiro Sableng' Jadi Wakil Indonesia dalam Festival Film di Italia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
'Wiro Sableng' Jadi Wakil Indonesia dalam Festival Film di Italia (6492)
Vino G. Bastian berperan sebagai Wiro Sableng. Foto: Prabarini Kartika/kumparan
Tahun lalu, film 'Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212' tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Film besutan Angga Dwimas Sasongko tersebut sukses mendulang prestasi, seperti tiga Piala Citra dan lima Piala Maya.
ADVERTISEMENT
Film tersebut kemudian juga meraih 'Film Box Office Terbaik' dari Indonesian Box Office Movie Award 2019.
Selain tayang di Indonesia, film yang diangkat dari novel karya mendiang Bastian Tito ini juga tayang di negara-negara tetangga, yakni Singapura dan Malaysia. 'Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212' juga menjadi film dalam kategori 'Special Presentation' di International Film Festival & Awards Macao yang ke-3.
'Wiro Sableng' Jadi Wakil Indonesia dalam Festival Film di Italia (6493)
Sejumlah pemeran film 'Wiro Sableng' datang ke kantor kumparan (13/08/2018). Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan
Tak hanya di Asia, Wiro Sableng kini juga akan tayang di benua Eropa. Tahun ini, film yang merupakan hasil kerja sama Lifelike Pictures dan 20th Century Fox itu menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia yang akan berkompetisi di Far East Film Festival ke-21 di Udine, Italia.
Menurut keterangan pers yang diterima kumparan pada Jumat (12/4), 'Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212' masuk dalam kategori 'Festival’s Audience Award' dalam festival film yang diselenggarakan pada 26 April hingga 4 Mei mendatang itu.
ADVERTISEMENT
“Kami bangga karena film 'Wiro Sableng' dapat terpilih menjadi perwakilan Indonesia dalam Far East Film Festival 2019. Hal ini menunjukan bahwa perkembangan industri film Indonesia saat ini mampu menarik perhatian penonton-penonton di luar pasar Asia,” jelas Sheila Timothy, produser 'Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212'.
'Wiro Sableng' Jadi Wakil Indonesia dalam Festival Film di Italia (6494)
Sejumlah pemeran film 'Wiro Sableng' datang ke kantor kumparan (13/08/2018). Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan
Nantinya, Sheila akan hadir di Far East Film Festival 2019. Sherina Munaf, pemeran Anggini di film 'Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212' juga akan datang menemani Sheila sebagai perwakilan dari para pemain.
Far East Film Festival (FEFF) adalah salah satu festival film terbesar di Eropa yang didedikasikan untuk film-film populer Asia sejak 1999. Selama dua dekade terakhir, FEFF telah membawa film-film populer Asia ke Eropa untuk dipahami dan diapresiasi.
ADVERTISEMENT
FEFF juga menghadirkan sesi 'Focus Asia' yang memberi potensi co-production and co-financing untuk proyek film terpilih dari Asia. Di gelaran ke-21 ini, FEFF menampilkan 76 film dari 12 negara, termasuk 51 film yang berkompetisi, world premiere untuk 3 film, dan 14 film dari first-time director.
'Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212' diperankan oleh Vino G. Bastian, Sherina Munaf, Marsha Timothy, Yayan Ruhian, Fariz Alfarazi, Ruth Marini, Marcella Zalianty, Teuku Rifnu Wikana, Dwi Sasono, dan lain-lain. Film ini sudah tayang 30 Agustus 2018 di bioskop Indonesia.
Video