Wulan Guritno Ungkap Godaan Terbesar dalam Menjaga Tubuh Ideal di Usia 41 Tahun

3 Februari 2023 14:29 WIB
ยท
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Artis Wulan Guritno hadir di acara launching Vidio Series di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, (25/1/2023). Foto: Ronny
zoom-in-whitePerbesar
Artis Wulan Guritno hadir di acara launching Vidio Series di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, (25/1/2023). Foto: Ronny
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Wulan Guritno merupakan salah satu artis Indonesia yang awet muda. Di usia 41 tahun, ia masih punya paras yang cantik dan tubuh ideal.
ADVERTISEMENT
Namun, Wulan mengaku, tidak mudah untuk menjaga tubuh agar tetap ideal. Sebab, ia selalu tergoda untuk mengkonsumsi makanan yang kurang baik untuk berat tubuh.
"Godaan terbesar diet aku itu dessert, banyak gulanya," ungkap Wulan Guritno seraya tertawa saat ditemui di saat launching Go Berry di Kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
Wulan Guritno Foto: Munady Widjaja
"Tapi sekarang untung enggak kebanyakan gula sih, karena sekarang sudah ada dessert yang enggak kebanyakan gula," sambungnya.
Wulan menuturkan bahwa ia sangat menjaga diri dari konsumsi gula berlebih dan makan-makanan yang kurang menyehatkan. Namun, bukan berarti ia tidak makan sama sekali.
"Namanya manusia adalah cheating sesekali. Tapi on the cases untuk sehari-hari aku lumayan menjaga, jadi aku enggak makan fast food," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Lagi pula, Wulan merasa, di zaman sekarang, makanan sehat mudah untuk didapat. Hal itu pun membuatnya semakin mudah untuk menjaga diet agar bentuk tubuhnya tetap ideal.
"Sekarang sudah gampang, healthy food style sudah banyak yang menyediakan, jadi bisa beli atau dibikin di rumah, sudah nggak kayak dulu lagi. Jadi, kalau mau sehat memang tergantung kitanya aja," kata Wulan.
Lantas, sejak kapan sebenarnya Wulan Guritno mulai diet ketat untuk menjaga tubuh di usia yang tidak lagi muda?
"Kalau yang sangat disiplin sejak sebelum pandemi. Berarti sudah lama juga ya, aku mau ngomong dua tahun, loh, pandemi aja dua tahun, ini sudah tahun ketiga," ujar Wulan Guritno.
"Jadi, yang benar-benar disiplin sudah empat tahun. Sebelum itu ya disiplin-disiplin juga ya masih cheating, kalau sekarang sudah konsisten karena sudah waktunya kayaknya," sambungnya.
ADVERTISEMENT