kumparan
24 Oktober 2018 15:33

Yang Belum Terjawab dari Akhir Cerita Film 'The Night Comes For Us'

The Night Comes For Us
Para anggota gangster di film The Night Comes For Us (Foto: Screenplay Films/XYZ/Netflix)
Sutradara Timo Tjahjanto sudah memberikan petunjuk bahwa 'The Night Comes For Us' bisa menjadi awal dari proyek trilogi. Masih banyak pertanyaan yang belum terjawab, baik dari cerita maupun karakter. Berikut ini di antaranya:
ADVERTISEMENT
Siapa Sisa Anggota Six Seas?
Penonton hanya diberi petunjuk bahwa Ito (Joe Taslim) adalah anggota Six Seas, mesin pembunuh milik organisasi kriminal Triad. Sesuai namanya, Six Seas beranggotakan enam orang. Lalu, siapa lima orang lainnya? Simak petunjuk dari Timo.
Alma dan Elena Tak Cuma Berdua
Banyak pembunuh ditugaskan Triad untuk menghabisi Ito yang membelot dari Six Seas. Dua di antaranya adalah Alma dan Elena yang disebut sebagai anggota Lotus. Bagaimana latar belakang mereka, belum terjawab. Tapi menurut Timo, Elena adalah anggota ke-3 dari Lotus.
Peran Epy Kusnandar sebagai Night Handler
Dalam akhir kredit film, ada nama Epy Kusnandar sebagai Night Handler. Tapi adegan yang menampilkan karakter tersebut tidak muncul. Epy sempat menjawab pertanyaan netizen dan mengatakan mungkin adegannya tak lolos saat proses editing. Tetapi Timo menegaskan bahwa Night Handler memang disimpan untuk nanti.
ADVERTISEMENT
Siapa Sebenarnya The Operator?
Salah satu karakter yang paling mencuri perhatian dari film 'The Night Comes For Us' adalah The Operator yang diperankan Julie Estelle. Dia muncul secara tiba-tiba. Misterius dan mematikan.
The Operator pertama kali beraksi di area parkir saat gelombang pertama serangan Chien Wu. Tapi dia tidak menemukan target yang dicari, yakni Ito. Cewek berjaket kulit yang menunggangi motor maskulin itu kemudian datang ke apartemen Ito untuk membunuhnya, tapi malah berujung membantunya.
Karakter The Operator masih bisa dieksplorasi lebih jauh lewat sekuel atau spin-off. Yang jelas, karakter se-badass itu sayang sekali apabila hilang begitu saja.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan