kumparan
search-gray
Entertainment18 April 2018 17:53

Yuni Shara: Makin Matang, Makin Awet Muda

Konten Redaksi kumparan
Transformasi Yuni Shara
Transformasi Yuni Shara (Foto: Instagram @yunishara36)
Meski tak muda lagi, penyanyi berusia 45 tahun yang satu ini masih terlihat awet muda dan fashionable. Siapa lagi kalau bukan Yuni Shara.
ADVERTISEMENT
Dulu, Yuni dikenal sebagai salah satu diva Tanah Air. Sejak kecil, kakak kandung Krisdayanti ini gemar bernyanyi. Karena itulah, dia sering mengikuti beberapa kegiatan lomba sejak masih duduk di bangku SD.
Setelah hijrah ke Jakarta, Yuni mencoba peruntungannya dengan membuat album perdana ‘Kasmaran’ di tahun 1991. Meski albumnya tak begitu meledak di pasaran, Yuni berhasil mengikuti North Sea Jazz Festival di Belanda sebagai backing vocal Bhaskara Band.
Pada tahun berikutnya, Yuni merilis album mini bertajuk ‘Hilang Permataku’ di tahun 1992 yang berisikan lagu-lagu daur ulang dan meledak di pasaran. Setelah itu, Yuni coba merilis albumnya sendiri. Sayang, album tersebut tidak begitu berhasil di pasaran.
Yuni Shara di video klip 'Mengapa Tiada Maaf'
Yuni Shara di video klip 'Mengapa Tiada Maaf' (Foto: YouTube.com/InsictechMusicland)
Namanya melambung saat album ‘Mengapa Tiada Maaf’ dirilis pada tahun 1996. Kala itu, usia Yuni masih 24 tahun. Sepanjang perjalanan kariernya yang sudah 31 tahun, Yuni Shara sudah menelurkan 16 album dan 9 single, beberapa di antaranya adalah ‘Desember Kelabu’ pada tahun 1982, ‘Nurlela’ pada tahun 2011 bersama Iis Dahlia dan adiknya, Krisdayanti, dan ‘Tuhan Jagakan Dia’ pada tahun 2014.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Yuni juga terkenal mengisi soundtrack serial televisi 'Kembalinya Pendekar Pemanah Rajawali', bergabung dengan grup 3 Bidadari bersama Paramitha Rusady dan Desy Ratnasari di tahun 1999, hingga menyanyikan 'Ni Yao Te Ai', soundtrack serial 'Meteor Garden' dalam bahasa Indonesia. Lagu tersebut pun diberi judul 'Cinta yang Kumau'.
Dari situlah kariernya mulai menanjak jauh. Penampilannya yang identik dengan rambut bondolnya pun mulai diingat oleh banyak orang. Dari tahun ke tahun, Yuni memang konsisten dengan penampilannya. Yuni juga hampir tak pernah mengubah gaya rambutnya.
Namun, setalah jarang terlihat di layar kaca, Yuni sempat membiarkan rambutnya tumbuh panjang dan terurai dengan cantik. Yuni juga pernah tampil dengan rambut keriting sepundak yang membuatnya terlihat segar dan awet muda.
ADVERTISEMENT
Gaya berpakaian Yuni juga terlihat modis dan kekinian. Bagi yang tak mengenalnya, mungkin tak ada yang menyangka bahwa Yuni sudah memiliki dua orang anak. Selain penampilannya, Yuni juga masih aktif berolahraga dan menjaga kesehatannya dengan berbagai cara alami.
Jika kamu lihat lagi, wajah Yuni saat dirinya berusia 24 tahun dengan usianya sekarang tidak terlihat jauh berbeda. Yuni seakan tak menua meski usianya dimakan waktu.
Yuni pun bercerita mengenai rahasia wajahnya yang awet muda tersebut.
"Saya mengonsumsi lidah buaya. Makan itu khasiatnya untuk 30 penyakit. Sudah beberapa bulan ini," ujar Yuni saat ditemui di kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. "Dagingnya saya makan, kulitnya bisa jadi masker di muka. Bayangin nih ya, saya sudah (umur) 45 tahun pakai heels mulu. Semenjak pakai lidah buaya, sudah enggak capek-capek lagi."
ADVERTISEMENT
Selain mengonsumsi lidah buaya, perempuan kelahiran Malang, Jawa Timur, 3 Juni 1972 ini juga rutin menjalani yoga. Hal ini memang terbukti untuk melatih otot, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan menghindari stres. Sehinga hal itu ampuh untuk membuatnya terlihat awet muda dan tetap segar.
Namun, tidak semua orang melihat wajah Yuni awet muda. Baru-baru ini, Yuni mendapatkan komentar pedas karena mengunggah foto dirinya ke akun Instagramnya, @yunishara36, mengenakan kain ulos. Beberapa komentar menyebutkan bahwa Yuni terlihat tua dan sudah tak pantas untuk mengenakan pakaian yang terbuka.
"Kliatan jga ya tuanya di bagian badan n tangan walupn mukanya tetap alus," tulis akun @ainunnun79.
Melihat banyak sekali komentar negatif yang membanjiri unggahannya, Yuni tidak tinggal diam. Dia pun membalas beberapa komentar di Instagramnya itu dengan santai.
ADVERTISEMENT
"@ainunnun79 Kliatan dunk buu..kan memang sudah memasuki 46 tahun. Dan saya tampil apa adanya kog bu, gak di muda-mudain dan gak dipakein sarung tangan biar gak keliatan klo keriput. Saya santaaai bangeeet dengan keriput saya...Malah ibu yang kurang santai liatnyaaaa heheeee....," balas Yuni dalam kolom komentar.
Yuni Shara
Yuni Shara. (Foto: Munady)
Nah, bagaimana pendapatmu soal penampilan Yuni Shara? Tuliskan pendapatmu di kolom komentar!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white