kumparan
search-gray
Entertainment19 September 2018 20:08

Yura Yunita Deg-degan Jelang Rilis Album Kedua

Konten Redaksi kumparan
Yura Yunita
Yura Yunita. (Foto: Munady Widjaja )
Selain menjadi penampil dan masuk nominasi di AMI Awards 2018, Yura Yunita juga tengah bergembira karena album keduanya yang bertajuk 'Merakit' akan segera rilis.
ADVERTISEMENT
Ketika ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (19/9), Yura menceritakan perasaan campur aduk di hatinya, jelang perilisan album baru.
"Aku deg-degan banget menunggu rilis album kedua, judulnya 'Merakit'. Album kedua ini menggambarkan perjalanan proses Yura menjadi perempuan yang lebih dewasa lagi," ungkap Yura sambil tersenyum manis.
"Pendewasaan Yura sebagai musisi, sebagai penyanyi, dan perempuan. Jadi, rasanya ini satu momen yang sangat aku tunggu-tunggu di 21 September," sambungnya.
Yura Yunita
Yura Yunita (Foto: Munady)
Selain album, Yura Yunita yang tahun ini sudah merilis satu single berjudul 'Harus Bahagia' akan kembali meluncurkn satu single baru. Lagu tersebut jadi jendela sebelum Hip Hip Yura---sebutan fans Yura Yunita---bisa menikmati album 'Merakit'.
"Judulnya 'Buka Hati' dan ini aku ciptakan lagunya bersama Tulus. Jadi aku enggak sabar mau semua teman-teman mendengarkannya, 'Buka Hati' di album terbaru 'Merakit'," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Penyanyi berusia 27 tahun ini menceritakan terdapat sembilan lagu dalam album 'Merakit', termasuk 'Intuisi' dan 'Harus Bahagia'. "80 persen lagu di album itu aku ciptain sendiri, beberapa lagu aku ciptain sama Tulus dan Mas Yovie," katanya.
Pengerjaan album kedua Yura memakan waktu hingga tiga tahun lamanya. Hal tersebut dikarenakan Yura mengalami banyak fase jatuh bangun dalam karier. Meski begitu, Yura merasa album 'Merakit' sangat personal dan menggambarkan pendewasaan dirinya sendiri.
"Kayaknya semua sembilan lagu yang ada di dalam album ini sangat personal, pokoknya perjalanan karierku selama empat tahun. Lagu-lagu yang ada di album 'Merakit' ini, lagu yang aku cipta dari fase terbaik, dan juga fase terburuk aku selama 4 tahun belakangan ini," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Selain album dan single, Yura juga akan merilis video musik untuk lagu 'Buka Hati'. Belum mau memberitahukan konsep video tersebut, Yura hanya mengatakan baru akan merilis video klipnya minggu depan.
Yura Yunita
Yura Yunita. (Foto: Munady Widjaja )
"Video klipnya sudah siap, tinggal rilis saja. Jadi tanggal 21 rilis 'Buka Hati' dan album, minggu depannya rilis video klip," kata Yura begitu antusias.
Di era digital, banyak musisi yang enggan membuat album dan memilih untuk merilis single. Namun, Yura tak sependapat dan menganggap album, terutama album fisik, sebagai salah satu harta kekayaan terpenting seorang musisi.
"Abum tuh buat musisi kayak anak, sebuah pembuktian juga akan konsistensi karya. Jadi rasanya album ini sebuah curahan rasa, hati musisi yang bisa dicurahkan lewat apalagi kalau bukan lewat karya dan lewat album," imbuh Yura Yunita.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white