Entertainment
·
9 April 2021 15:49

Yuyun Sukawati soal Keberadaan Fajar Umbara: Enggak Tahu, Ngumpet Kali

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Yuyun Sukawati soal Keberadaan Fajar Umbara: Enggak Tahu, Ngumpet Kali (59458)
Yuyun Sukawati dan Fajar Umbara. Foto: Insntagram/fajar_umbara
Keretakan rumah tangga pesinetron Yuyun Sukawati dan Fajar Umbara tengah menjadi sorotan. Yuyun diketahui telah melaporkan suaminya ke polisi atas kasus KDRT.
ADVERTISEMENT
Yuyun mengaku mendapat tindak kekerasan sejak awal pernikahannya, mulai dari dipukul, dicekik, diludahi, hingga nyaris dilempar dari atas balkon.
Namun, kesabaran Yuyun terhadap suaminya telah habis saat anak tercintanya juga menjadi korban kekerasan. Yuyun akhirnya mencari keadilan ke KPAI dan Komnas Perempuan. Tak hanya kerap melakukan kekerasan, Fajar juga diduga tak bertanggung jawab atas dirinya dan anak Yuyun.
"Harusnya sebagai laki-laki dia bisa bertanggung jawab. Kalau bisa, nyetir bisa jadi driver online-lah. Tapi, ini saya yang selama ini lobby sana-sini (buat pekerjaan), dia cuma tidur. Kalau enggak sesuai ekspektasi, dia marah. Tolong jangan pengecut, jangan bikin saya makin sakit," ungkap Yuyun Sukawati di Komnas Perempuan, Jumat (9/4).
Yuyun Sukawati soal Keberadaan Fajar Umbara: Enggak Tahu, Ngumpet Kali (59459)
Artis Yuyun Sukawati (kanan) saat mendatangi kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di Menteng, Jakarta, Rabu, (7/4). Foto: Ronny
Saat disinggung soal keberadaan sang suami kini, Yuyun tampak tak peduli. Ia mengaku sama sekali tak tahu keberadaan Fajar.
ADVERTISEMENT
"Enggak tahu, dia pasti ngumpet. Mungkin juga dia balik ke ibunya. Saya enggak tahu," katanya.

Yuyun Sukawati Murka Dituding Cari Sensasi

Sejak persoalan rumah tangganya menjadi sorotan, Yuyun mendapat beragam tudingan. Salah satunya bahwa ia hanya mencari sensasi dengan mengungkapkan semua masalah dalam rumah tangganya dengan Fajar.
"Tolong jangan tuduh saya cari sensasi. Demi Allah, saya cuma mau dia jangan jadi pengecut. Akui apa yang sudah dia lakukan sama saya, itu saja. Kalau saya buka, saya akan buka semuanya. Ada anggapan dari Anggy (Umbara) juga, dia komentar. Tapi, karena keluarganya sudah tahu karakter Fajar seperti itu. Dari pertama pernikahan, pernah mukul sampai (istri) pingsan, itu diakui Fajar. Terus, di medsos Fajar dan Anggy, kan, juga pernah berantem sampai mau bunuh-bunuhan, itu sampai dilerai gurunya. Cuma, ya, itu. Ssaya enggak dapat dukungan, ya, istilahnya harus berjuang sendiri untuk anak saya," pungkasnya.
ADVERTISEMENT