kumparan
Entertainment16 Agustus 2019 8:04

Zaskia Adya Mecca Sebut Hanung Gelisah Sebelum 'Bumi Manusia' Tayang

Konten Redaksi kumparan
Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca
Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca Foto: Munady
Film 'Bumi Manusia' yang disutradarai Hanung Bramantyo, telah tayang di bioskop pada 15 Agustus kemarin. Sebelum film itu diputar untuk publik, ada kegelisahan di dalam diri Hanung selama sebulan terakhir.
ADVERTISEMENT
Hal itu diungkapkan oleh sang istri, Zaskia Adya Mecca. Perempuan 31 tahun ini mengatakan suaminya sempat merasa gelisah dan tidak bisa tidur.
Hanung bersikap demikian, karena ia memikirkan respons dari penonton mengenai film ‘Bumi Manusia’. Sebagai istri, Zaskia berusaha menenangkan sang suami.
“Sudah sebulan terakhir enggak pernah tidur di rumah, terus gelisah banget. Aku bilang sama dia, kalau bikin film sudah bagus, enggak usah dipikirin penontonnya berapa, punya target tiap hari dilihat nanti penontonnya segala macam,” ujar Zaskia saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (15/8).
Zaskia Adya Mecca menyampaikan hal-hal positif ke Hanung. Salah satunya ialah, Hanung harus bersyukur karena bisa menggarap film yang sesuai dengan passion-nya.
ADVERTISEMENT
“'Ini sudah berkah kamu bisa bikin film sesuai passion kamu'. Ini film impian kita, karena novelnya kebetulan novel favorit kita berdua," tuturnya.
Pemain film 'Hijab' ini menyatakan novel 'Bumi Manusia' begitu berkesan buat dirinya dan sang suami. Hanung memberikan hadiah novel tersebut tak lama setelah resmi menikah.
"Jadi, waktu aku nikah, sehari abis nikah dia ngasih aku buku 'Bumi Manusia', ‘Baca ya novel bagus banget,’ (kata Hanung). Ini buku pertama yang dia kasih ke aku, dan tiba-tiba dia bisa ngefilmin, itu sudah luar biasa," ucap Zaskia.
Zaskia Adya Mecca
Zaskia Adya Mecca. Foto: Munady Widjaja
Selama proses pembuatan film tersebut, Zaskia menilai banyak perubahan yang dialami Hanung. Pria 43 tahun itu, seperti keluar dari zona nyamannya.
ADVERTISEMENT
“Banyak keluar dari comfort zone-nya dia, salah satunya pemilihan warna di film. Terus banyak banget hal teknis yang di luar dari zona nyamannya dia. Dan ternyata itu bagus. Sekarang dia jadi lebih berani untuk mengeksplor hal-hal yang di luar comfort zone-nya," katanya.
Zaskia sudah menonton film ‘Bumi Manusia’. Film tersebut mampu membuat perempuan kelahiran Jakarta itu meneteskan air mata.
"Wah, aku nangis. Dan aku bilang ke dia, ‘Welcome back.’ Aku bilang, 'Kamu yang pertama kali aku kenal di Ayat-ayat Cinta, kamu kembali'," tutup Zaskia Adya Mecca menirukan perbincangannya dengan Hanung.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan