Zoe Kravitz Curhat soal Penyebab Dirinya Tak Lolos Casting The Dark Knight

9 Maret 2022 22:21 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Zoe Kravitz. Foto: AFP/ANGELA WEISS
zoom-in-whitePerbesar
Zoe Kravitz. Foto: AFP/ANGELA WEISS
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Aktris Zoe Kravitz menjadi pemeran Catwoman di film The Batman garapan Matt Reeves. Di film itu, ia tampil apik saat bersanding dengan Robert Pattinson yang memerankan tokoh Bruce Wayne/Batman.
ADVERTISEMENT
Ternyata, The Batman bukan kali pertama Kravitz mencoba untuk ambil bagian di film DC Comics. Sebelumnya, ia sempat ikut casting untuk bermain di seri film The Dark Knight garapan Christopher Nolan.
Dilansir AceShowbiz, Zoe Kravitz sempat ikut casting untuk film The Dark Knight Rises. Ia merasa gusar, karena tidak lolos dengan alasan yang cukup sensitif.
Zoe Kravitz. Foto: AFP/CHRIS DELMAS
"Mereka bilang aku terlalu urban. Entah itu datang dari Chris Nolan atau bukan. Mungkin, itu dikatakan oleh asisten casting director," ungkap Zoe Kravitz.
"Sebagai orang kulit hitam dan dikatakan bahwa aku tidak bisa bermain (di film The Dark Knight Rises), karena warna kulitku dan kata urban dijadikan cara untuk memperhalusnya adalah hal yang menyebalkan kala itu," sambungnya.
ADVERTISEMENT
Putri dari rocker Lenny Kravitz dan aktris Lisa Bonet itu menjadi Catwoman non kulit putih pertama di film-film Batman. Di seri Dark Knight, tokoh itu diperankan oleh Anne Hathaway.
The Batman Foto: Dok. Warnerbros
Bukan cuma Catwoman yang digambarkan sebagai afro-American, tokoh James Gordon juga diperankan oleh aktor kulit hitam. Tokoh itu diperankan oleh Jeffrey Wright.
Saat ini, film The Batman masih ditayangkan di bioskop. Film mendapat rating tinggi di IMDb, yakni 8,5/10.
Rencananya, The Batman akan memiliki sekuel. Namun, belum diumumkan kapan film sekuel itu akan dirilis.