kumparan

3 Hal Menarik yang Ada di Film Miss and Mrs Cops

GIRLS COPS 7.jpg
Adegan di film 'Miss and Mrs Cops' Foto: Facebook/CJENMMOVIE
'Miss and Mrs Cops' adalah film laga komedi yang diperankan oleh Ra Mi Ran dan Lee Sung Kyung. Dalam film ini, Ra Mi Ran berperan sebagai polisi hebat bernama Mi Young. Namun karena menikah dan punya anak, ia dipindahkan sebagai petugas layanan masyarakat.
ADVERTISEMENT
Lee Sung Kyung sendiri berperan sebagai polisi muda dan juga adik ipar dari Mi Young yang bernama Ji Hye. Dia sangat ceroboh dan mudah marah, hingga akhirnya dipindahkan ke layanan masyarakat bersama sang kakak ipar, karena sering membuat onar.
Namun, mereka berdua akhirnya bekerja sama menangkap penjahat kasus rekaman seks ilegal dan narkoba. Meskipun keduanya bukan berstatus sebagai polisi. Film ini pun menjadi tambah menarik karena aksi nekat mereka berdua.
Banyak hal menarik yang disuguhkan dalam film 'Miss and Mrs Cops'. Berikut kumparanK-Pop rangkum tiga hal menarik di antaranya. Hati-hati spoiler!
1. Penuh unsur komedi dan aksi laga yang keren
GIRLS COPS 1.jpg
Adegan di film 'Miss and Mrs Cops' Foto: Facebook/CJENMMOVIE
Adegan komedi dan aksi laga di film ini bisa dibilang sangat seimbang. Bahkan penonton bisa sangat terhibur hanya dengan menyaksikan aksi laga yang disuguhkan oleh Mi Young dan Ji Hye. Hal tersebut karena adegan laga di film ini dibungkus dengan unsur komedi yang kental.
ADVERTISEMENT
Seperti dalam pembuka film yang dibuka oleh aksi laga dari Mi Young saat akan menangkap penjahat. Tidak hanya sekadar memukul dan menendang, Mi Young juga mampu membuat penjahat ketakutan karena ancamannya yang membuat seisi bioskop tertawa.
Lalu, adegan lain juga memperlihatkan bagaimana Mi Young mampu menaklukan penjahat dengan kekuatannya sebagai mantan atlet. Atau ketika Ji Hye dengan cerobohnya melempar tempat sampah pada warga sipil.
lee sung kyung.jpg
Adegan di film 'Miss and Mrs Cops' Foto: Facebook/CJENMMOVIE
Tidak hanya adegan laganya saja yang menghibur, namun juga cara Mi Young dan Ji Hye menangkap para penjahat. Mi Young dan Ji Hye sangat bersemangat hingga rela berkorban melakukan apapun demi bisa menangkap mereka.
Film aksi detektif ini juga dilengkapi bantuan hacker. Peran hacker yang sangat menonjol dalam film 'Miss and Mrs Cops' ini, dimainkan oleh Sooyoung SNSD sebagai Jang Mi.
ADVERTISEMENT
Miss and Mrs Cops' ini seolah memberi vibes drama 'Voice', namun versi 'berlebihan'. Namun, adegan-adegannya berhasil mencuri perhatian para penonton. Seisi bioskop tidak berhenti tertawa ketika karakter polisi call center 112 digambarkan dengan sangat berambisi di film ini.
2. Membuka pengetahuan dengan kasus molka
GIRLS COPS 4.jpg
Adegan di film 'Miss and Mrs Cops' Foto: Facebook/CJENMMOVIE
Kasus yang diangkat di film ini mengenai molka (merekam orang secara diam-diam) yang kini tengah ramai diperbincangkan di Korea Selatan. Bahkan Ra Mi Ran pernah ditanya hubungan film 'Miss and Mrs Cops' ini dengan kasus Burning Sun. Namun dilansir dari Soompi, sang aktris mengaku bahwa syuting film ini jauh sebelum kontroversi tersebut ramai.
Korban dari molka dalam film ini mencoba bunuh diri karena videonya akan disebarkan di internet. Korbannya pun tidak hanya satu orang, namun banyak wanita yang menjadi korban. Mereka rata-rata bunuh diri setelah mengetahui dirinya direkam secara diam-diam saat sedang berhubungan intim.
ADVERTISEMENT
Film ini juga menggambarkan bagaimana keadaan keluarga yang harus menghadapi anaknya bunuh diri karena molka. Keadaan teman-temannya yang merasa bersalah. Atau juga bagaimana sang korban yang merasa hancur karena tidak bisa menjaga diri.
Para korban juga diceritakan tidak berani melapor atau mengadu ke polisi, dan juga para polisi yang menganggap kasus molka ini remeh. Nampaknya, hal ini memang dapat dipahami karena rata-rata para korban di dunia nyata pun merasa malu dan depresi sehingga memilih untuk tetap diam.
3. Pesan yang disampaikan dari film
GIRLS COPS 5.jpg
Adegan di film 'Miss and Mrs Cops' Foto: Facebook/CJENMMOVIE
Ada satu kutipan dari Mi Young yang cukup menyentuh hati, yaitu, "Aku ingin menangkap penjahat tersebut bukan karena merasa kasihan sebagai sesama wanita, tapi aku tidak mau para wanita itu menyalahkan dirinya sendiri atas semua kejadian ini."
ADVERTISEMENT
Film ini mengajak para penonton untuk lebih terbuka, peduli, dan tidak asal merundung para korban molka. 'Miss and Mrs Cops' seperti memberitahu bahwa korban molka tetap lah korban yang harus dilindungi oleh siapapun.
'Miss and Mrs Cops' juga mengajak para laki-laki untuk membuka mata dan tidak menganggap remeh para perempuan, termasuk para korban molka. Para korban molka juga tetap layak hidup, dan pelakunya sepantasnya ditangkap dan dihukum.
Video
Bagaimana, tertarik menonton 'Miss and Mrs Cops'?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan