kumparan
search-gray
Entertainment27 September 2018 18:13

5 Drama Korea Sageuk yang Ringan dan Romantis

Konten Redaksi kumparan
Drama Korea
Drama Korea bertema sageuk yang romantis. (Foto: Berbagai sumber)
Penonton setia drama Korea mungkin biasa menganggap sageuk, drama berlatar sejarah kerajaan Korea, sebagai tayangan yang panjang dan punya plot cerita yang berat. Tapi, sebenarnya, ada banyak juga drama sageuk yang ringan dan berfokus pada cerita cinta karakternya.
ADVERTISEMENT
Misalnya, seperti drama '100 Days My Prince' yang dibintangi D.O 'EXO' dan sedang tayang di Korea Selatan. Selain itu, ada juga drama 'Splash Splash Love' yang dibintangi Yoon Doojoon dan Kim Seulgi di tahun 2015. Drama-drama ini sering membuat baper penontonnya karena adegan romantis di dalamnya.
Kira-kira, drama Korea apa saja yang bertema sageuk tapi romantis dan cukup ringan? Berikut kumparanK-Pop rangkum beberapa rekomendasinya.
1. 100 Days My Prince
Video
'100 Days My Prince' adalah sebuah drama Korea terbaru yang dibintangi oleh Do Kyungsoo atau D.O 'EXO' dan aktris Nam Ji Hyun.
Drama sejarah ini berfokus pada cerita Lee Yool (D.O 'EXO'), pangeran mahkota yang kehilangan ingatan karena terluka parah. Ia ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri oleh ayah Hong Shim (Nam Ji Hyun), seorang rakyat jelata.
ADVERTISEMENT
Ayah Hong Shim memanfaatkan kejadian ini. Dia menyebut Lee Yool sebagai tunangan Hong Shim bernama Won Deuk, demi menyelamatkan anaknya dari hukuman karena belum juga menikah. Hong Shim kemudian menikah dengan Won Deuk yang tak lain adalah pangeran Lee Yool yang mengalami amnesia.
2. Splash Splash Love
Video
'Splash Splash Love' adalah sebuah miniseri yang ditayangkan sepanjang dua buah episode pada 2015. Drama ini dibintangi oleh Yoon Doo Joon dari boyband K-Pop Highlight dan aktris Korea Selatan, Kim Seul Gi.
Dalam drama ini, Doojoon berperan sebagai Lee Do, raja dari dinasti Joseon yang yang bertemu dengan Jang Dan Bi (Kim Seul Gi), gadis dari masa depan. Danbi tak sengaja 'tersasar' ke dinasti Joseon dan jatuh cinta dengan Lee Do.
ADVERTISEMENT
3. My Sassy Girl
Video
Di tahun 2017, aktor Joo Won dan aktris Oh Yeon Seo beradu akting dalam drama Korea berjudul 'My Sassy Girl'.
Dalam drama ini, Joo Won berperan sebagai seorang pelajar bernama Gyeon Woo yang berperangai dingin. Sementara, Oh Yeon Seo berperan sebagai Hye Myung, seorang putri kerajaan yang dikenal 'centil'.
Lewat serangkaian kejadian, akhirnya cinta terjalin di antara keduanya.
4. Love in the Moonlight
Video
'Love in the Moonlight' atau yang dikenal juga dengan nama 'Moonlight Drawn by the Clouds' ditayangkan pada 2016. Drama Korea ini terkenal dengan kisah percintaan antara kedua karakter utamanya, pangeran bernama Lee Yeong (Park Bo Gum) dan seorang kasim bernama Hong Ra On (Kim Yoo Jung).
ADVERTISEMENT
Lee Yeong sempat mengira bahwa Ra On adalah seorang laki-laki. Namun, Ra On adalah wanita cerdas yang dibesarkan sebagai laki-laki oleh ibunya. Perlahan, cinta bersemi di antara keduanya.
5. Hwarang
Video
Drama Korea, 'Hwarang', tayang di stasiun televisi KBS pada akhir 2016 hingga Februari 2017. Lewat drama ini, penonton bisa menyaksikan sederet aktor muda tampan yang berperan sebagai Hwarang, pasukan pelindung raja dari Dinasti Silla.
Tiga orang karakter utama drama ini, yaitu Park Seo Joon, Go Ara, dan Park Hyung Sik terlibat cinta segitiga. Hubungan mereka juga menjadi semakin rumit karena adanya identitas yang dirahasiakan di antara mereka.
Beberapa aktor yang memerankan drama ini adalah Park Seo Joon, Park Hyung Sik, Minho SHINee, Do Ji Han, Jo Yoon Woo, Kim Taehyung atau V BTS, juga Kim Hyun Joon.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white