Entertainment
·
8 Juli 2020 12:28

5 Drama Korea yang Pernah Dibintangi L Infinite

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Drama Korea yang Pernah Dibintangi L Infinite (270600)
L Infinite Foto: Instagram/@kim_msl
L Infinite atau juga dikenal sebagai Kim Myung Soo adalah salah satu idola K-Pop yang sukses sebagai aktor. Sejak aktif bersama boyband K-Pop Infinite, ia telah membintangi cukup banyak drama bahkan meraih sejumlah penghargaan.
ADVERTISEMENT
Apa saja drama yang dibintangi oleh L? Berikut di antaranya,
  1. My Lovely Girl
Video
Drama ini mengisahkan Hyun Wook (Rain), pemimpin sebuah perusahaan hiburan, komposer dan produser. Ia kehilangan kekasihnya, dalam sebuah kecelakaan.
Hal ini membuat Hyun Wook menelusuri kehidupan sang kekasih, hingga bertemu adik perempuan kekasihnya, Se Na (Krystal). Lama kelamaan, ia pun menyukai Se Na.
Di drama ini, L memainkan Shi Woo. Ia terlibat sebuah peristiwa dengan Se Na hingga keduanya saling membenci. Namun, enggak berbeda dengan Hyun Wook, Shi Woo lama-lama juga menyukai Se Na.
  1. The Emperor: Owner of the Mask
Video
L kembali memainkan second male lead sebagai Yi Sun di The Emperor: Owner of the Mask. Walau begitu berkat perannya ini, L dapat penghargaan sebagai Aktor Terpopuler dan Best Hardship Character di MBC Drama Awards 2017.
ADVERTISEMENT
Turut dibintangi Yoo Seung Ho dan Kim Soo Hyun, drama ini mengisahkan Pangeran Mahkota Yi Sun (Yoo Seung Ho) yang bertarung melawan organisasi Pyunsoo. Ini karena Pyunsoo mengumpulkan kekuatan dan kekayaan melalui monopoli sumber air di seluruh Joseon.
Takdir mempertemukannya dengan Ga Eun, wanita yang membantu Pangeran Yi Sun tumbuh sebagai penguasa. Sementara pangeran Yi Sun menyukai Ga Eun, ada pula pria biasa bernama Yi Sun (L Infinite) yang telah lama menyukai dan bersahabat dengan Ga Eun.
  1. Ms. Hammurabi
Video
Pada 2018, L akhirnya memerankan tokoh utama sebagai hakim di Ms. Hamurabi. Tak sendiri, ia beradu akting dengan Go Ara dan Sung Dong Il dalam drama ini.
Drama ini mengisahkan Im Ba Reum (L Infinite), yang kembali bertemu cinta lamanya semasa SMA, O Reum (Go Ara), setelah menjadi hakim. Namun berbeda dengan ingatannya, O Reum telah berbeda dengan sosoknya yang dulu. O Reum selalu menuntun keadilan dengan prinsip 'mata dibalas mata'.
ADVERTISEMENT
Dari sifat O Reum inilah, Ba Reum belajar makna kehidupan baru sebagai hakim. Keduanya pun tumbuh bersama sebagai manusia, dan belajar dari kasus-kasus yang mereka hadapi.
  1. Angel's Last Mission: Love
Video
Usai membintangi Ms. Hammurabi, L mencoba peruntungannya di drama fantasi romansa Angel's Last Mission: Love. Ia terpilih memainkan tokoh Kim Dan, malaikat yang harus membantu ballerina buta, Yeon Seo (Shin Hye Sun), menemukan cinta.
Kim Dan harus menjalani misinya ini jika ingin kembali ke surga. Namun ia justru jatuh cinta dengan Yeon Seo dan ingin menjadi manusia.
Berkat akting dan chemistry-nya dengan Shin Hye Sun di drama ini, L meraih banyak pujian. Ia pun dianugrahi Aktor Pendatang Terbaru Terbaik, Best Couple, dan K-Drama Hallyu Star Awards di KBS Drama Awards 2019.
ADVERTISEMENT
  1. Meow, the Secret Boy
Video
L sepertinya ketagihan memainkan sosok fantasi, nih. Belum lama ini, sang aktor memutuskan untuk memainkan Hong Joo, kucing yang menjadi manusia di Meow, the Secret Boy.
Hong Jo dikisahkan diadopsi oleh cewek yang tadinya benci kucing, yakni Kim Seol Ah (Shin Ye Eun). Secara garis besar, drama ini mengisahkan perjalanan Hong Joo yang ingin sepenuhnya menjadi manusia, karena menyukai Seol Ah.
Laporan: Thahira