kumparan
20 April 2019 14:05

Blackpink Rampungkan Rangkaian Penampilan Coachella

Blackpink
Blackpink di panggung Coachella, Sabtu (20/4). Foto: Twitter/@coachella
Grup idola K-Pop besutan YG Entertainment, Blackpink, kembali menghiasi panggung festival musik internasional, Coachella, pada Sabtu (20/4) dini hari waktu setempat. Ini merupakan kedua kalinya grup itu tampil dalam festival tersebut, setelah sukses meramaikan pergelaran serupa pada Jumat (12/4).
ADVERTISEMENT
Kali ini, Blackpink menjadi penutup sesi penampilan 'Coachella 2019 Curated'. Dari atas panggung Sahara, grup beranggotakan empat orang ini tampil dengan iringan live band dan membawakan 13 buah lagu yang juga mereka bawakan dalam minggu pertamanya.
Pertunjukan berdurasi kurang lebih satu jam ini dibuka dengan penampilan dua buah lagu hits Blackpink, 'Ddu-du Ddu-du' dan 'Forever Young'. Kedua lagu ini merupakan karya yang terdapat dalam album 'Square Up' (2018).
Selanjutnya, keempat anggota Blackpink menyapa para penonton.
"Kami sangat senang karena bisa berada di sini. Terima kasih kepada semua yang datang dan menonnton penampilan ini," ujar rapper grup, Jennie.
"Kami sangat senang karena bisa kembali ke sini. Coachella, are you ready?" tanya rapper sekaligus dancer grup, Lisa.
ADVERTISEMENT
Setelah itu, Blackpink membawakan lagu ballad yang berjudul 'Stay'. Lewat sorotan kamera, terlihat para penonton yang menggoyangkan lighstick khas Blackpink, menunjukkan dukungan kepada Jennie, Jisoo, Rose, juga Lisa.
Tanpa jeda, setelah 'Stay', mereka membawakan 'Whistle', salah satu lagu dari era debut Blackpink. Selanjutnya, Blackpink membawakan lagu kolaborasi dengan Dua Lipa, 'Kiss and Make Up'.
Blackpink
Blackpink di panggung Coachella, Sabtu (20/4). Foto: YouTube/@coachella
Blackpink lalu bersiap untuk penampilan solo dari Jennie. Sembari menunggu penyanyi kelahiran 1996 itu berganti kostum, ketiga anggota Blackpink yang lain mengajak penonton bercakap secara singkat.
"Ada banyak sekali dari kalian di sini. aku sudah menyampaikan ini minggu lalu, tapi kalian menakjubkan," ujar Rose.
Blackpink kemudian mengajak penonton melakukan 'Mexican Wave'. Mengikuti aba-aba ketiga wanita tersebut, para penonton mengangkat tangan mereka secara bergantian, membuat sebuah gelombang dari satu sisi ke sisi lainnya.
ADVERTISEMENT
Setelah percakapan singkat, Jennie kembali ke atas panggung dan membawakan lagu andalannya, 'Solo'.
Blackpink
Blackpink di panggung Coachella, Sabtu (20/4). Foto: YouTube/@coachella
Penampilan ini kemudian diselingi pertunjukan musik live band, memberikan ruang bagi Blackpink untuk bersiap-siap membawakan lagu selanjutnya.
Ya, mereka menyanyikan tiga buah lagu dari mini album terbarunya, 'Kill This Love'. Di antaranya, ada title track yang juga berjudul 'Kill This Love', 'Don't Know What To Do', kemudian 'Kick It'.
Seperti minggu sebelumnya, mereka lalu menyambung penampilan dengan lagu-lagu 'See U Later' dan 'Playing With Fire'.
Sebelum menutup penampilan di malam itu, grup besutan YG Entertainment ini kembali menyapa penonton.
"Kami tidak membayangkan Blackpink akan tampil selama dua malam di Coachella saat pertama memulai (karier) di Korea," ujar Rose yang juga mengatakan bahwa grupnya akan selalu mengingat panggung malam itu.
ADVERTISEMENT
"Kami tidak akan bisa lupa, kami tidak akan merasa cukup dengan Coachella. Kuharap kalilan menikmati akhir pekan ini dan sampai bertemu lagi," ungkap Lisa.
Setelahnya, Blackpink mengajak fans untuk berfoto bersama, lengkap dengan para personel band dan penari latar Blackpink.
Blackpink
Blackpink di panggung Coachella, Sabtu (20/4). Foto: YouTube/@coachella
Menutup penampilan malam itu, Blackpink membawakan dua penampilan terakhir yaitu 'Boombayah' dan 'As If It's Your Last'.
Dengan demikian, Blackpink sukses merampungkan penampilan Coachella perdana mereka. Tahun ini, grup itu tampil selama dua hari, yaitu pada Jumat (12/4) dan Sabtu (20/4). Mereka adalah girlband K-Pop pertama yang meramaikan ajang musik internasional tersebut.
Setelah tampil di Coachella, Blackpink meneruskan aktivitas mereka di AS lewat rangkaian tur konser di Amerika Utara.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan