kumparan
search-gray
Entertainment14 November 2019 18:24

Bocorkan Detail Kematian Sulli, Dua Damkar Dicopot dari Jabatannya

Konten Redaksi kumparan
(POTRAIT) Sulli F(x), K-Pop
Sulli F(x). Foto: Instagram/@jelly_jilli
Dua pemadam kebakaran dicopot dari jabatannya setelah terbukti membocorkan detail kematian Sulli eks f(x). Keduanya juga masih menjalani investigasi dari pihak kepolisian.
ADVERTISEMENT
Dilansir Soompi, pada Kamis (14/11), kepala Kantor Pusat Kebakaran & Bencana Provinsi Gyeonggi, Lee Hyung Chul, mengungkapkan hasil investigasi dari kasus bocornya detail kematian Sulli.
Ia menyebutkan, ada dua petugas pemadam kebakaran yang dicopot dari jabatannya, setelah membocorkan informasi yang bersifat rahasia.
"Kami sudah memindahkan dua individu yang membocorkan informasi rahasia, dari jabatan mereka. Kami juga telah meminta Kantor Polisi di Provinsi Gyeonggi Nambu untuk menyelidiki masalah ini. Kami akan memutuskan setelah hasil penyelidikan polisi diumumkan," ungkap Lee Hyung Chul.
Sulli F(x), K-Pop
Sulli F(x). Foto: Instagram/@jelly_jilli
Ia juga menambahkan, setelah insiden bocornya informasi kematian Sulli, kini kantor pemadam kebakaran mengubah sistem kerja mereka.
"Kami membuat beberapa penyesuaian setelah insiden tersebut. Sebelumnya, laporan dapat diakses oleh semua petugas pemadam kebakaran. Kini, kami membuatnya lebih aman dengan hanya memperbolehkan karyawan yang bertugas dan karyawan senior untuk bisa saling memberikan laporan secara langsung," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Insiden bocornya informasi kematian Sulli terjadi pada Oktober lalu. Sang idola ditemukan tak bernyawa setelah mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Saat itu, Markas Besar Bencana dan Keamanan Gyeonggi merilis permintaan maaf atas bocornya informasi tersebut.
(POTRAIT) Sulli F(x), K-Pop
Sulli F(x). Foto: Han Myung-Gu/WireImage/Getty Images
Markas Besar Bencana dan Keselamatan Gyeonggi menjelaskan, petugas tersebut membagikan laporan terkait kematian Sulli dalam sebuah grup chat berisi petugas pemadam kebakaran lainnya.
Melalui grup chat inilah, informasi terkait detail kematian Sulli yang seharusnya menjadi rahasia tersebar ke publik. Informasi tersebut lalu diunggah ke dalam berbagai situs portal dan blog di Korea Selatan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white