kumparan
11 Feb 2019 17:44 WIB

BTS, Satu-satunya Pembaca Nominasi dari Asia di Grammy Awards 2019

BTS di Grammy Awards, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Foto: REUTERS/Lucy Nicholson
BTS kembali mencetak sejarah di dunia musik K-Pop. Grup beranggotakan tujuh orang ini menjadi pembaca nominasi dalam ajang penghargaan kelas dunia, Grammy Awards 2019, di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat.
ADVERTISEMENT
Pencapaian ini ramai dibicarakan oleh fans mereka, ARMY, di media sosial. Mereka mengatakan sangat bangga terhadap pencapaian tersebut, meski BTS tidak membawakan lagu di panggung Grammy Awards 2019. Para penggemar juga merasa bangga karena album BTS bisa masuk nominasi. Sekalipun art director album BTS, HuskyFox, belum bisa membawa pulang penghargaan untuk kategori 'Best Recording Package' kali ini.
Boy band asal Koreas Selatan, BTS bacakan nominasi Grammy Awards 2019, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Foto: REUTERS/Mike Blake
Hal yang melambungkan rasa bangga ARMY adalah karena BTS merupakan grup K-Pop pertama yang diundang untuk membacakan nominasi Grammy Awards. Sebelumnya, belum pernah ada penyanyi K-Pop lain yang menginjakkan kaki di Grammys dengan tugas tersebut.
Selain itu, rupanya, BTS merupakan satu-satunya pembaca nominasi dari negara Asia di ajang penghargaan Amerika tersebut. Selain BTS, pembaca nominasi yang lain terdiri dari para artis dari Barat, seperti Alessia Cara, Anna Kendrick, Meghan Trainor, hingga John Mayer.
ADVERTISEMENT
Berkat kombinasi dari unsur-unsur ini, pujian terhadap BTS dari para fans seolah tak putus di media sosial. Mereka meramaikan diskusi mengenai BTS lewat #TearItUpBTS, tagar yang memang digunakan ARMY untuk mengawal penampilan BTS di Grammys 2019.
BTS sendiri mengatakan, sejak dulu, mereka bermimpi bisa tampil di ajang ini. Pada 2018, rapper BTS, Suga, bahkan pernah terang-terangan mengatakan berharap ingin bisa tampil di ajang tersebut dalam acara 'The Tonight Show Starring Jimmy fallon'.
Saat tampil di atas panggung, grup ini pun menyebutkan keinginan untuk kembali ke Grammy Awards.
"We'll be back," tutur RM, leader BTS.
Bagaimana pendapatmu?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan