kumparan
25 Agustus 2019 13:04

Film Korea 'Parasite' Masuk Nominasi Oscar

PARASITE 2.jpg
Sutradara dan pemain film 'Parasite' Foto: CJ Entertainment
Film karya sutradara Bong Joon Ho, 'Parasite', tidak henti-hentinya menuai prestasi. Setelah memenangkan penghargaan Palme d’Or di Festival Film Cannes, kini dikabarkan film dark-comedy itu diajukan untuk masuk sebagai salah satu nominasi Oscar.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut disampaikan oleh Dewan Film Korea (KOFIC) beberapa waktu lalu. Menurut laporan Korea Herald, mereka mengajukan film 'Parasite' untuk bersaing memperebutkan nominasi Oscar, dalam kategori film asing terbaik di Academy Awards 2020.
Menurut dewan yang dikelola oleh pemerintahan Korea Selatan ini, mereka memilih 'Parasite' karena reputasi sutradara Bong Joon Ho yang telah dikenal di dunia Internasional. Selain itu, juga karena kualitas artistik dan sinemanya yang baik.
Parasite-2019-p01.jpg
Poster film 'Parasite' Foto: CJ Entertainment
Untuk kategori film non-Inggris, masing-masing negara bisa mengajukan satu film sebagai perwakilan resmi mereka. Kemudian, akan dipilih lima film untuk masuk ke nominasi. Namun, sejauh ini film Korea Selatan belum ada yang berhasil masuk ke nominasi Oscar.
'Parasite' adalah film ketujuh yang disutradarai Bong Joon Ho. Film ini bercerita tentang dua keluarga yang memiliki latar belakang berbeda, namun akhirnya hidup mereka saling bersinggungan dengan cara yang tidak terduga.
ADVERTISEMENT
Nominasi final untuk Academy Awards 2020 rencananya akan diumumkan pada Januari mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan