kumparan
search-gray
Entertainment26 Agustus 2018 13:55

Hengkang dari TS, Bang Yongguk Minta Fans Terus Dukung BAP

Konten Redaksi kumparan
Bang Yongguk
Bang Yongguk. (Foto: Instagram/@bangstergram)
Bang Yongguk, leader boyband K-Pop BAP, baru saja memutuskan untuk hengkang dari TS Entertainment dan meninggalkan grupnya. Beberapa hari setelahnya, ia menuliskan surat dan mencurahkan isi hatinya kepada fans.
ADVERTISEMENT
Pada Minggu (26/8), pria bersuara berat itu meninggalkan surat pada akun Instagram pribadinya, @bangstergram. Lewat surat itu, dia meminta maaf karena harus mengungkapkan kepergiannya dari BAP, sekaligus meminta pengertian mereka. Menurut pria kelahiran 1990 ini, sangat berat baginya untuk meninggalkan BAP, grup yang telah beraktivitas bersamanya di dunia K-Pop sejak 2012.
Ia mengatakan, selama ini, para anggota BAP dan fans telah begitu banyak memberikan kekuatan baginya.
"Menengok ke belakang, kurasa aku adalah seseorang yang sangat kecil dan memiliki banyak kekurangan. Aku merasa memiliki banyak hutang kepada para anggota (BAP) dan fans yang telah membuat orang yang sangat kecil (sepertiku) menjadi artis yang dikagumi," tulis Yongguk, seperti dilansir Soompi.
Pria pelantun 'I Remember' ini mengatakan, dia akan terus menyimpan rasa terima kasih kepada para anggota BAP dan Baby di dalam hatinya. Selain itu, dia meminta agar fans terus mendukung para anggota BAP selepas kepergiannya.
ADVERTISEMENT
"Di masa mendatang, tolong terus jaga BAP dan para anggotanya, (kedua) hal yang paling kusayangi lebih dari apa pun di dunia ini," sebutnya.
Grup idola K-Pop BAP
Grup idola K-Pop BAP. (Foto: Facebook/@OFFICIALB.A.P)
Menutup suratnya, Yongguk mengatakan bahwa dia akan terus beraktivitas di dunia musik sebagai leader dari BAP, Bang Yongguk. Dia meminta agar para fans terus mengawasinya, sekaligus mengatakan bahwa dia akan selalu mencintai mereka.
Pada Kamis (23/8), pria yang terlahir sebagai anak kembar ini memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak eksklusifnya dengan TS Entertainment, agensi yang telah menaunginya sejak debut. Secara otomatis, dia pun hengkang dari grup yang sejatinya beranggotakan enam orang tersebut.
Hingga saat ini, belum ada kabar mengenai rencana kelanjutan karier BAP. Sebelumnya, dalam sebuah konser yang digelar beberapa saat lalu, Youngjae 'BAP' pernah mengatakan bahwa kontrak para anggota BAP dengan TS Entertainment akan segera habis dalam waktu yang berbeda-beda. Sehingga, mereka pun masih belum mengetahui secara jelas mengenai rencana karier grupnya di industri K-Pop.
ADVERTISEMENT
Debut di tahun 2012, BAP adalah sebuah boyband K-Pop yang dikenal lewat lagu-lagu seperti 'Warrior', 'Wake Me Up', juga 'Skydive'. Belum lama ini, pada Juli 2018, mereka sempat bertandang ke Indonesia dan tampil dengan formasi lengkap dalam sebuah acara privat terkait Asian Games 2018.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white