kumparan
22 Desember 2018 14:02

Infografik: Drama Korea Pembawa Hallyu Wave di Indonesia

Hallyu Wave Serbu Indonesia
Ilustrasi menonton drama Korea. (Foto: Matheus Marsely & Putri Sarah Arifira/kumparan)
Drama Korea menjadi salah satu pembawa Hallyu Wave ke berbagai negara. Tayangan dengan beragam genre dan cerita ini, juga menjadi salah satu gerbang, masuknya budaya Korea ke Tanah Air.
ADVERTISEMENT
Dari sederet tayangan yang muncul di awal masuknya budaya Korea ke Indonesia, hasil survei yang dilakukan tim kumparanK-Pop menempatkan tujuh tayangan drama yang menjadi magnet bagi fans untuk mengenal industri hiburan Korea. Di antaranya drama komedi romantis yang dibintangi Song Hye Kyo dan Rain, 'Full House', drama romantis 'Winter Sonata', hingga drama dengan genre sageuk (kolosal), 'Jewel in the Palace'.
Para penggemar drama Korea memilih drama-drama tersebut sebagai 'pintu' masuk bagi mereka ke dalam Hallyu Wave. Lewat cerita, akting para pemainnya, juga setting lokasi drama yang memukau, membuat penonton terpesona dengan tayangan drama.
Kehadiran drama Korea ini, menjadi pilihan bagi penonton yang ingin mencari konten televisi yang berkualitas dan menghibur.
ADVERTISEMENT
Selain drama di atas, apa saja tayangan lain yang menggaet penonton Indonesia? Yuk, simak drama pembawa Hallyu Wave ke Indonesia berikut ini.
Drama Korea Pembawa Hallyu Wave
Drama Korea pembawa Hallyu Wave ke Indonesia. (Foto: Putri Sarah Arifira/kumparan)
Simak ulasan lengkapnya dalam konten spesial kumparan dengan follow topik Hallyu Wave Serbu Indonesia.
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan