kumparan
27 Januari 2019 19:09

Jimin BTS Sebut 'Promise' Lagu yang Berasal dari Sisi Gelapnya

Jimin BTS
Jimin BTS (Foto: Facebook @bangtan.official)
Kita tidak pernah tahu persis apa yang ada di pikiran seorang idola K-Pop saat mereka menciptakan lagu. Musik yang terdengar indah dan menangkan, bisa punya latar cerita yang kelam, begitu pula sebaliknya.
ADVERTISEMENT
Misalnya, dalam lagu 'Promise' yang ditulis oleh Jimin BTS. Baru-baru ini, Jimin mengungkapkan kalau lagu itu awalnya bersifat gelap. Meski hasil akhirnya terdengar menenangkan, Jimin mengungkapkan, lagu ini dibuat saat pikirannya dipenuhi hal-hal tidak menyenangkan.
"Lagu itu seharusnya menegur diriku dengan lirik-lirik seperti, 'Apa yang terjadi padamu', dan lebih banyak lirik pedas lainnya," tutur Jimin dalam sebuah tayangan video V Live baru-baru ini, seperti dikutip K-Pop Herald.
Jimin bercerita, perasaan tidak menyenangkan itu berasal dari ketidakpuasan terhadap dirinya sendiri. Ia sangat gusar karena tidak bisa mengatakan apa yang benar-benar dipikirkan dan dirasakannya.
Selain itu, saat ia menulis lagu ini, keadaan juga sedang terasa berat bagi BTS. Meski akhirnya keadaan menjadi lebih baik, Jimin menemukan titik buntu dan tak bisa melanjutkan lagu tersebut.
Jimin BTS
Jimin BTS (Foto: Facebook/@bangtan.official)
Namun, ia menemukan pencerahan setelah konser BTS di Citi Field, New York, Oktober 2018. Saat itu, vokalis BTS ini berjanji kepada dirinya sendiri.
ADVERTISEMENT
"Semuanya bisa jadi berat lagi dan tak berjalan sesuai keinginanku. Tapi, mari tidak membuatnya lebih sulit bagiku dengan bersikap keras terhadap diri sendiri. Jangan meremehkan diriku sendiri. Aku berpikir seperti itu," ungkapnya.
Sejak saat itu, Jimin mulai bisa kembali proses pembuatan lagu. Pada akhirnya, 'Promise' dirilis pada 30 Desember 2018, bertepatan dengan ulang tahun V BTS.
Kini, fans bisa mendengarkan lirik penuh penghiburan yang dibuatnya dengan bantuan RM BTS dalam lagu tersebut. Misalnya, dalam lirik yang berarti, "Sekarang berjanjilah kepadaku, beberapa kali sehari. Sekalipun kau merasa sendirian, jangan pernah buang dirimu sendiri".
Hingga saat ini, lagu tersebut sudah didengarkan lebih dari 31 juta kali di SoundCloud. Ini menunjukkan popularitas lagu tersebut di kalangan fans.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan