Kontrak Eksklusif Berakhir, Sunny SNSD Pamit dari SM Entertaiment

8 Agustus 2023 17:32 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Sunny Girls Generation. Foto: Instagram/@515sunnyday
zoom-in-whitePerbesar
Sunny Girls Generation. Foto: Instagram/@515sunnyday
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Lee Soon Kyu atau yang dikenal dengan panggung Sunny Girls Generation atau SNSD membagikan kabar mengejutkan di laman Instagram pribadinya. Dia mengumumkan bahwa telah keluar dari agensi yang menaunginya selama ini yaitu SM Entertainment.
ADVERTISEMENT
Kepada 5,4 juta pengikutnya di Instagram, Sunny, membagikan pesan tentang kepergiannya tersebut. Sunny juga berterima kasih kepada semua orang yang telah setia mendukungnya selama ini.
"Sepanjang 16 tahun saya berkarier di industri hiburan, saya ingin berterima kasih kepada semua manajer yang bersama kami dalam suka dan duka, dan semua anggota staf yang membantu kami memberikan energi positif kepada banyak orang melalui berbagai panggung dan konten dengan musik dan penampilan yang bagus," tulis Sunny di laman Instagramnya, Selasa (8/8).
Sunny juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada SM Entertainment yang telah mendukung dia dalam kariernya. Sunny sendiri mulai bergabung dengan agensi SM Entertainment saat berusia 19 tahun hingga akhirnya ia berhasil debut bersama-sama dengan para member lainnya di tahun 2007.
ADVERTISEMENT
"Hari ini, saya ingin menyampaikan terima kasih khusus kepada SM Entertainment, sebuah perusahaan yang membantu seorang gadis berusia 19 tahun bernama Lee Soon Kyu debut sebagai Sunny dari Girls' Generation," tambahnya.
Menurut Sunny, menjadi bagian dari grup di bawah naungan SM Entertainment merupakan kebahagiaan yang indah, terlebih bisa bertemu dengan para penggemarnya yaitu Sone. Namun, kini ia memutuskan untuk bisa melanjutkan babak baru dalam hidupnya.
"Mulai saat ini, saya berniat mengumpulkan keberanian untuk melihat diri sendiri melalui lensa baru di lingkungan baru. Itu semua berkat dukungan, cinta, dan kasih sayang yang tidak berubah yang telah ditunjukkan oleh penggemar dan banyak orang yang berterima kasih kepadaku bahkan setelah sekian lama. Tidak peduli hari apa yang akan datang, saya akan bergerak maju sebagai energizer Sunny," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Terkait kepergian salah satu artisnya itu, pihak agensi mengatakan bahwa kontrak antara Sunny dan SM Entertainment memang telah berakhir. "Kontrak eksklusif antara kami dan Sunny telah berakhir," kata salah satu perwakilan SM Entertainment dikutip dari Media Korea Ilgan Sport.
Pihak agensi juga mengucapkan terima kasih kepada Sunny karena telah bekerja sama selama ini. "Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Sunny, yang telah bersama kami untuk waktu yang lama dan telah menunjukkan aktivitas yang luar biasa, dan kami meminta dukungan kalian untuk jalan baru Sunny di masa depan," tambahnya.