kumparan
20 Juli 2019 18:45

Lai Guanlin Ingin Mengakhiri Kontrak dengan Cube Entertainment

Lai Guanlin
Lai Guanlin Foto: Instagram/@official_lai_kuanlin
Kabar mengejutkan datang dari artis idola K-Pop, Lai Guanlin. Mantan anggota boyband Wanna One ini dikabarkan tengah berusaha memutus kontrak dengan agensinya, Cube Entertainment.
ADVERTISEMENT
Kabar ini kali disampaikan dalam laporan eksklusif oleh media Korea Selatan, SPOTV News, Sabtu (20/7). Media itu menyebutkan, pemuda berusia 17 tahun itu tengah mengajukan sertifikasi konten (certification of contents), demi mengakhiri kontraknya dengan Cube Entertainment.
Seorang narasumber dari industri hiburan Korea menyebutkan, setelah mengajukan sertifikasi konten, pria asal Taiwan itu kini sedang mengejar aktivitas secara independen.
Lai Guanlin
Lai Guanlin Foto: Instagram/@official_lai_kuanlin
Sementara, Cube sendiri telah membenarkan mengenai adanya pengajuan sertifikasi konten oleh Lai Guanlin. Namun, mereka merasa bahwa seharusnya tidak ada masalah antara Cube dan Guanlin, yang bisa dijadikan alasan pemutusan kontrak oleh sang idola.
"Sehingga, kami sedang mengecek keaslian konten dalam surat tersebut, juga apakah kuasa hukum Lai Guanlin memiliki hak sebagai pengacara," ungkap Cube dalam sebuah pernyataan resmi, seperti dikutip Soompi.
ADVERTISEMENT
Agensi ini menambahkan, mereka merasa selalu menunaikan tanggung jawab terkait aktivitas Guanlin. Menutup pengumumannya, Cube mengatakan akan mengambil jalur hukum bila tidak ada bukti mengenai kesalahan pada pihak agensi.
Lai Guanlin sendiri telah bernaung di bawah Cube Entertainment selama beberapa tahun terakhir. Setelah berlatih sebagai trainee selama enam bulan, Guanlin mengikuti survival show 'Produce 101 Season 2' dan akhirnya debut bersama boyband Wanna One pada 2017.
Setelahnya, pemuda berbadan jangkung ini sempat menjalani beberapa aktivitas lain. Misalnya, dengan merilis lagu berjudul 'I'm A Star' bersama Wooseok Pentagon. Kemudian, pada Januari 2019, Guanlin diumumkan akan berperan sebagai karakter utama dalam drama China, 'A Little Thing Called Love'.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan