Entertainment
·
24 Juli 2019 11:11

Nasib Boyband Treasure 13 Tak Jelas

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Nasib Boyband Treasure 13 Tak Jelas (221743)
Boyband YG Entertainment, Treasure 13. Foto: Facebook/@OfficialTreasure13
Kabar buruk datang bagi para fans boyband yang baru dibentuk YG Entertainment, Treasure 13. Di tengah kemelut yang menimpa YG Entertainment dan Yang Hyun Suk, jadwal debut boyband beranggotakan 13 orang ini pun menjadi tak jelas.
ADVERTISEMENT
Soompi melaporkan, pada Rabu (24/7), seorang sumber dari YG Entertainment mengatakan, ketidakjelasan nasib Treasure 13 ada hubungannya dengan kasus dugaan mediasi prostitusi yang melibatkan Yang Hyun Suk. Selama ini, mantan produser utama YG itu mengontrol langsung proyek debut Treasure 13. Mundurnya Yang Hyun Suk dari YG pun disebut menjadi hambatan dalam rencana debut Treasure 13.
"Secara internal, proyek debut Treasure 13 pada dasarnya sudah ditunda hingga waktu yang belum ditentukan," ujar sumber yang tak disebutkan namanya itu.
Namun, YG Entertainment masih belum memberikan konfirmasi mengenai kabar tersebut. Mereka memilih untuk menolak mengomentari masalah ini.
"Kami tak punya komentar untuk masalah ini," ujar seorang perwakilan YG, seperti dikutip media Korea Selatan, Hanguk Kyungje.
Nasib Boyband Treasure 13 Tak Jelas (221744)
Boyband baru YG Entertainment, Treasure 13. Foto: Facebook/@OfficialTreasure13
Treasure 13 sendiri diketahui sebagai boyband lulusan survival show buatan YG Entertainment, 'YG Treasure Box'. Grup ini rencananya akan didebutkan dengan jumlah 13 orang, yang terdiri dari dua tim berbeda. Nantinya, mereka akan menjalani promosi dengan formasi 13 orang anggota, juga dengan formasi dua grup bernama Treasure dan Magnum.
ADVERTISEMENT
Sebelum mundur dari YG Entertainment, Yang Hyun Suk sempat mengatakan bahwa Treasure 13 akan debut sekitar Mei atau Juli 2019. Namun, nasib boyband itu kini menjadi tidak jelas.
Sementara itu, Yang Hyun Suk sendiri diketahui tengah menjalani pemeriksaan kepolisian terkait kasus dugaan mediasi prostitusi. Kabar terbaru menyebutkan, polisi sedang mempertimbangkan untuk membuat larangan Hyun Suk berpergian keluar negeri, sekaligus melakukan pemeriksaan terhadap transaksi di akun banknya.