kumparan
search-gray
Entertainment18 Agustus 2018 23:34

Pembukaan Asian Games 2018 Tuai Pujian dari Fans K-Pop

Konten Redaksi kumparan
Opening Ceremony Asian Games 2018
Opening Ceremony Asian Games 2018. (Foto: Fanny Kusumawardhany/kumparan)
Pembukaan Asian Games 2018 tak hanya menarik perhatian masyarakat Indonesia, namun juga para netizen bahkan fans K-Pop dari berbagai negara. Mereka memuji keindahan dan kemegahan upacara pembukaan tersebut.
ADVERTISEMENT
Pada Sabtu (18/8) malam, perhelatan internasional Asian Games 2018 resmi dibuka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Acara pembukaan ini menghadirkan 45 kontingen yang akan bertanding di Asian Games 2018, juga penampilan teatrikal kolosal yang menunjukkan kekayaan ragam budaya Indonesia.
Tak ayal, pertunjukan megah tersebut begitu banyak mendapatkan pujian di dunia maya. Tak hanya oleh warga negara Indonesia, tetapi juga oleh netizen dan fans K-Pop yang berasal dari luar negeri.
Berbagai aspek penampilan dipuji, misalnya soal panggung penampilan tari Saman, nyanyian lagu kebangsaan, hingga berbagai detail kostum.
“Tidak pernah sebangga ini jadi orang Indonesia. Merinding. Ini lebih dari sekadar menakjubkan, inilah Indonesiaku,” tulis akun @aestaektic.
Ada juga yang memuji Presiden Jokowi yang muncul dalam video singkat saat hendak membuka Asian Games 2018.
ADVERTISEMENT
“Siapa itu Lee Yoo Chan? Siapa itu Dilan? Ini presidenku, yang terhebat! Mr. Joko Widodo!” tulis akun @remarkablexuxi.
“Lagu kebangsaan (mereka) membuatku merinding dan aku bahkan bukan orang Indonesia,” tulis akun @badasstwink.
Tak hanya itu, usai pembukaan Asian Games 2018, topik mengenai Indonesia, Jakarta, dan Asian Games juga ramai dibicarakan di Korea Selatan. Ketiganya menjadi trending topic Twitter di Korea Selatan.
Sebagian besar dari mereka membicarakan dan mengapresiasi gelaran pembukaan Asian Games 2018. Bahkan, ada di antara mereka yang menyebut bahwa gelaran ini sudah cocok untuk dijadikan level pembukaan Olimpiade.
Selain itu, aksi Presiden Jokowi yang membuka acara dengan menaiki motor besar juga menarik perhatian masyarakat Korea. Bahkan, aksi tersebut sukses menjadi headline dari media di Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
Salah satu headline berita yang ditulis Insight, misalnya. Mereka memuji VCR dari Presiden Jokowi.
"Kendarai motor masuk pembukaan Asian Games, (sosok) paling hip sedunia, Presiden Indonesia".
Sesuai dengan judulnya, berita tersebut memuji sosok Jokowi yang masuk ke acara pembukaan Asian Games dengan menggunakan motor. Selain itu, mereka juga membicarakan mengenai reaksi para netizen Korea yang memanggil Presiden Jokowi sebagai 'sosok paling hip' se-dunia karena video tersebut.
Dengan dibukanya Asian Games 2018, atlet dari 45 negara akan memperebutkan medali di berbagai cabang olahraga yang ada. Ajang olahraga internasional ini akan berlangsung hingga 2 September 2018.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white