Entertainment
·
15 September 2020 10:57

Profil Oh In Hye, Aktris yang Meninggal Dunia Diduga Akibat Bunuh Diri

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Profil Oh In Hye, Aktris yang Meninggal Dunia Diduga Akibat Bunuh Diri (97545)
Oh In Hye dok Instagram @5inhye
Oh In Hye meninggal dunia di usia 36 tahun. Sebelumnya, sempat muncul dugaan dari polisi bahwa aktris Korea Selatan itu melakukan percobaan bunuh diri.
ADVERTISEMENT
Sebelum meninggal, ia ditemukan dengan keadaan gagal jantung pada pukul 05.00 waktu setempat, di rumahnya yang berlokasi di Incheon.
Selama hidupnya, Oh In Hye dikenal sebagai aktris di sederet film dan drama Korea. Simak profil lengkapnya di bawah ini.

Profil Oh In Hye

Profil Oh In Hye, Aktris yang Meninggal Dunia Diduga Akibat Bunuh Diri (97546)
Oh In Hye dok Instagram @5inhye
Oh In Hye lahir pada 4 Januari 1984, di Seoul, Korea Selatan. Tak banyak informasi soal kehidupan pribadinya, tapi dia diketahui pernah berkuliah di Universitas Wanita Dongduk, jurusan Penyiaran dan Industri Hiburan.
Pada 2011, Oh In Hye memulai karier di industri hiburan dengan peran kecil di film Sin of a Family. Ia kemudian dapat peran yang lebih besar dengan adegan telanjang, di film berbumbu erotis yakni Red Vacance Black Wedding.
ADVERTISEMENT
Film ini dapat kesempatan untuk diputar di Busan International Film Festival (BIFF) 2011, yang turut dihadiri Oh In Hye. Dia sempat menjadi perbincangan hangat saat itu karena gaunnya dianggap terlalu terbuka dan seksi.
Oh In Hye pernah mengaku sangat terluka dengan kritikan pedas warganet, sebab ia dituduh memakai gaun itu agar filmnya tenar.
Profil Oh In Hye, Aktris yang Meninggal Dunia Diduga Akibat Bunuh Diri (97547)
Oh In Hye dok Instagram @5inhye
Selain Red Vacance Black Wedding, Oh In Hye tampil di sejumlah film sebagai peran pendukung seperti No Breathing, Secret Travel, dan The Plan.
Selama berkarier, dia lebih banyak membintangi film dibanding drama Korea. Oh In Hye hanya pernah sekali membintangi serial yakni Horse Doctor pada 2012.
Sejak tampi di The Plan, Oh In Hye cukup jarang muncul di dunia hiburan. Tapi ia mulai tampil lagi di acara Video Star pada 2017.
Profil Oh In Hye, Aktris yang Meninggal Dunia Diduga Akibat Bunuh Diri (97548)
Oh In Hye dok Instagram @5inhye
Di Instagram pribadinya, @5inhye, ia sering memberikan update kehidupan pribadi kepada penggemar. Sejumlah unggahan menunjukkan dia beberapa kali aktif ikut dalam kegiatan sosial di Kamboja dan sangat menyukai kucing.
ADVERTISEMENT
Di samping itu, Oh In Hye juga punya akun YouTube yang diluncurkan pada Juli 2019 berisi sejumlah vlog dan kegiatan camping.
Sebelum meninggal dunia, Oh In Hye dikabarkan sempat berkomunikasi dengan penggemarnya. Saat itu, ia mengatakan sedang berkencan dan meminta penggemar untuk bersenang-senang menikmati waktu di akhir pekan.
Selamat jalan, Oh In Hye.
Laporan: Thahira
Jika Anda membutuhkan informasi terkait depresi atau ingin berbicara tentang isu kesehatan mental lainnya, Anda dapat menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri (email: janganbunuhdiri@yahoo.com, telepon: 021 9696 9293)