kumparan
search-gray
Entertainment28 Desember 2019 16:50

Round Up: KBS Potong Durasi Penampilan Apink di 'KBS Gayo Daechukje'

Konten Redaksi kumparan
Apink
Apink. Foto: Instagram/official.apink2011
Stasiun televisi KBS merilis permintaan maaf setelah insiden penghentian penampilan Apink secara tiba-tiba, di acara 'KBS Gayo Daechukje'. Pihaknya beralasan, hal tersebut murni karena kesalahan staf.
ADVERTISEMENT
Meski sudah merilis permintaan maaf, namun banyak fans Apink yang merasa kecewa dengan insiden tersebut. Untuk mengetahui seperti apa kronologis insiden pemotongan durasi Apink oleh KBS, berikut kumparan rangkum ulasannya.
1. Penampilan Apink dipotong
Apink hadir di acara 'KBS Gayo Daechukje' pada Jumat (27/12), sebagai salah satu bintang tamu. Saat mereka tengah tampil secara live menyanyikan lagu '%% (Eung Eung), KBS menghentikan aksi panggung Eunji cs secara tiba-tiba, bahkan sebelum lagu yang mereka nyanyikan selesai.
Para anggota Apink sempat terlihat kebingungan ketika musik dihentikan, dan staf meminta mereka turun dari panggung.
Para fans pun ramai membicarakan insiden ini di media sosial. Tagar #JusticeForApink digunakan, untuk menyuarakan kekecewaan mereka kepada stasiun TV, KBS.
ADVERTISEMENT
2. Plan M rilis pernyataan
Apink
Girlband Korea Apink Foto: Plan A Entertainment
Pascainsiden, agensi Apink, Plan M Entertainment merilis pernyataan. Mereka menyatakan bahwa pihak KBS sudah mendatangi staf agensi untuk meminta maaf kepada anggota Apink.
"Pada pertunjukan KBS Song Festival (KBS Gayo Daechukje) pada tanggal 27 Desember, sebuah insiden yang tidak menguntungkan terjadi, ketika artis kami Apink, tidak dapat menyelesaikan penampilan untuk lagu "%%"."
"Segera setelah artis kami turun dari panggung, agensi kami berbicara dengan staf KBS tentang bagaimana insiden itu bisa terjadi. Staf KBS menyatakan permintaan maaf mereka kepada para anggota," tulis Plan M seperti dilansir Soompi.
Agensi juga menyatakan permintaan maaf mereka kepada fans, karena tidak bisa menyaksikan penampilan Apink di acara tersebut.
"Terlepas dari bagaimana hal tersebut bisa terjadi, agensi ingin menyampaikan rasa penyesalan karena fans tidak dapat melihat seluruh penampilan seperti yang sudah direncanakan. Seperti yang kita ketahui lebih baik dari siapa pun, kerja keras, perhatian, dan keringat diberikan artis kami untuk pertunjukan akhir tahun ini. Hal ini membuat rasa penyesalan kami semakin besar."
ADVERTISEMENT
"Kami ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada penggemar atas perhatian dan kekhawatiran kalian. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih sekali lagi, atas cinta tanpa akhir, yang fans berikan tahun ini. Kami akan bekerja keras dan memastikan kami bisa lebih kuat dari ini," tutup Plan M.
3. KBS rilis permintaan maaf
Apink
Girlband Korea Selatan, Apink Foto: Twitter/@Apink_2011
KBS merilis permintaan maaf segera setelah insiden terjadi. Pihaknya juga menjelaskan alasan pemotongan durasi dalam penampilan Apink.
"Kami dengan tulus meminta maaf kepada Apink dan penggemar mereka, karena penampilan Apink di acara '2019 KBS Song Festival' tidak dapat diselesaikan sesuai rencana."
"Karena kesalahan kami, tidak memungkinkan untuk melanjutkan penampilan tersebut. Para anggota sudah berlatih untuk penggemar mereka dan bekerja keras siang dan malam, di antara jadwal sibuk mereka. Kami tidak yakin bagaimana untuk menghibur rasa sakit yang dialami para anggota dan penggemar. Kami juga meminta maaf kepada staf Apink, yang bekerja keras untuk menciptakan panggung yang hebat," tulis KBS.
ADVERTISEMENT
Dalam pernyataannya, PD Kwon Yong Taek mengatakan ada kesalahan teknis yang tidak terduga.
Hal tersebut bermula saat peralatan video mereka mengalami masalah, dan tersangkut di bagian atas, hingga terjadi penundaan selama satu jam. KBS juga menyatakan penundaan tersebut harus dilakukan karena alasan keselamatan.
Namun di saat bersamaan, staf juga harus mulai memasukkan penonton ke dalam venue. Akhirnya sebagian video rehearsal dihilangkan, dan pihak manajemen mengizinkan penonton masuk ke dalam venue.
"Ini adalah kesalahan staf kami selama pertunjukan berlangsung. Itu adalah insiden yang tidak akan terjadi jika kami lebih matang untuk menjalankan pertunjukan. Jadi saya bertanggung jawab penuh untuk ini. Kami akan serius melihat masalah produksi ini, dan melakukan langkah-langkah pencegahan dan memastikan hal ini tidak terjadi lagi."
ADVERTISEMENT
"Sekali lagi kami menundukkan kepala dan meminta maaf kepada Apink dan penggemar mereka."
Gimana menurut kalian?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white