kumparan
search-gray
Entertainment10 November 2019 9:11

Taeyang dan Daesung BIGBANG Resmi Bebas Wajib Militer

Konten Redaksi kumparan
Taeyang dan Daesung manggung dengan seragam militer
Taeyang dan Daesung manggung dengan menggunakan seragam militer. Foto: YouTube/@대전MBC
Dua anggota BIGBANG, Taeyang dan Daesung akhirnya bebas tugas wajib militer. Dalam acara pelepasan tugas, Taeyang dan Daesung menyapa fans dan media yang sudah menanti kedatangan keduanya.
ADVERTISEMENT
Dilansir Soompi, Taeyang dan Daesung hadir dalam acara pelepasan tugas wamil, yang digelar di kantor Komando Operasi Darat di kota Yongin, Korea Selatan, Minggu (10/11). Mereka merasa tidak percaya, bisa menyelesaikan tugas wajib militer, dan akan kembali ke pekerjaan mereka sebagai penyanyi.
"Aku masih tidak percaya aku bebas tugas. Masa aku bertugas, bisa dilihat sebagai waktu yang panjang tapi juga pendek. Tergantung bagaimana kalian melihatnya. Tetapi aku rasa itu benar-benar bermakna. Aku ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada sesama prajurit dan perwira atasanku, yang menghabiskan 20 bulan memimpinku, meski aku punya banyak kekurangan," ungkap Taeyang.
Senada dengan Taeyang, Daesung juga merasa, bertugas di militer memberinya banyak pembelajaran.
"Aku juga berpikir aku belajar banyak hal setelah masuk militer. Aku merasakan banyak emosi yang tidak aku alami dalam kehidupan sehari-hari. Dan aku pikir aku belajar banyak tentang berempati terhadap orang lain," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Tentu kembalinya Taeyang dan Daesung sebagai masyarakat sipil dan penyanyi dinantikan banyak fans. Keduanya juga tak ragu mengatakan ingin 'membayar' penantian fans dengan kerja keras mereka sebagai musisi.
"Setelah banyak pemikiran dan diskusi di antara kami, begitu bertukar pendapat dan mencapai kesepakatan, kami benar-benar ingin membayar (penggemar kami) dengan hal-hal baik, dan akan bekerja keras. Kami akan mencoba menunjukkan sisi kami yang lain, yang sebelumnya belum bisa kami perlihatkan karena tugas militer," ungkap Taeyang.
Pelepasan Taeyang dan Daesung ini menandakan selesainya tugas wajib militer bagi empat anggota BIGBANG. Sebelumnya TOP sudah terlebih dahulu menyelesaikan tugas wamil pada bulan Juli, dan disusul G-Dragon di bulan Oktober.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white