10 Ide Prank yang Aman Dilakukan Orang Tua kepada Anak

23 Mei 2022 13:59
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
10 Ide Prank yang Aman Dilakukan Orang Tua kepada Anak (29642)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi anak bermain dengan ibu. Foto: Shutterstock
ADVERTISEMENT
Setiap orang tua selalu ingin memberikan yang terbaik kepada anaknya, termasuk urusan pengasuhan. Namun, mengasuh si kecil tidak melulu harus tegas atau disiplin. Agar tidak terlalu serius tapi tetap bisa mengajarkan moral, Anda bisa menambah cara-cara yang menyenangkan, salah satunya dengan prank.
ADVERTISEMENT
Moms, prank atau membuat lelucon dengan mengerjai orang lain termasuk ke anak-anak sendiri tidak selalu buruk, kok. Mengutip Mom Junction, sebagai orang tua, Anda turut bisa mengerjai anak-anak asalkan caranya tepat, tidak berbahaya dan bisa menghiburnya.
Apalagi, Anda selalu ingin memastikan anak nyaman dan aman di rumah, baik secara mental maupun emosional. Oleh karena itu salah satu caranya adalah ikut bersenang-senang bersama dengan bermain prank.

Ide Prank yang Aman Dilakukan Orang Tua kepada Anaknya

10 Ide Prank yang Aman Dilakukan Orang Tua kepada Anak (29643)
zoom-in-whitePerbesar
Jadi pendengar yang baik saat anak bercerita tentang khayalannya Foto: Shutterstock
Banyak ide-ide lelucon atau prank yang bisa dilakukan kepada anak-anak. Tentukan prank mana yang bisa membuat mereka bisa ikut bersenang-senang, tertawa cekikikan, serta membawa kebahagiaan ke seisi rumah! Berikut adalah rekomendasi prank untuk dilakukan kepada anak menurut Life, Family and Fun:
ADVERTISEMENT
1. Kecoak Palsu
Tipuan ini cukup kuno tapi masih tetap seru dilakukan. Letakkan beberapa kecoak palsu di tempat-tempat yang biasa disentuh si kecil, seperti sikat gigi, lemari baju, atau tempat mainannya. Taruh dan tunggulah reaksinya!
2. Ikat Semua Pakaian Dalam
Ambil seutas benang tipis lalu ikatkan semua celana dalamnya dengan benang tersebut. Setelah itu, lipat kembali dengan rapi dan tunggu momen ketika anak menarik satu celana dalam untuk digunakan. Mereka akhirnya akan menarik semua celana dalamnya sekaligus.
3. Gambar Kumis di Wajah Anak
Tunggu ketika anak tidur dengan lelap, misalnya saat tidur siang atau malam harinya, lalu gambarkan kumis dengan spidol yang bisa dihapus. Bisa juga tambahkan gambar kacamata atau jerawat untuk membuatnya semakin terlihat 'berantakan'. Lihat seperti apa reaksi si kecil ketika berkaca di cermin pagi harinya.
ADVERTISEMENT
4. 'Isi' Kaleng Makanan Kosong
Apabila di rumah ada sekaleng biskuit atau keripik yang sudah habis, jangan dibuang dulu, Moms! Carilah beberapa kain dan mainan berbentuk pegas dan masukkan ke kaleng tersebut. Ketika anak mengira kaleng itu terisi makanan, tapi ternyata yang terjadi adalah dia malah dikerjai.
10 Ide Prank yang Aman Dilakukan Orang Tua kepada Anak (29644)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi ayah bermain dengan anak perempuan. Foto: Shutter Stock
5. Pintu Balon
Tempel beberapa calon di balik pintu hingga cukup penuh. Ketika anak membuka pintu tersebut dengan cukup kencang, balon-balon itu pun akan meletus.
6. Palsukan Layar Gadget Rusak
Anda bisa googling 'layar retak' kemudian unduh salah satu gambar. Lalu jadikan gambar tersebut sebagai wallpaper handphone atau tabletnya. Siap-siap untuk melihat reaksi panik si kecil!
7. Apel Karamel Diganti Bawang
Untuk mencoba prank yang satu ini, Anda perlu menyiapkan lelehan cokelat panas dan celupkan bawang bombay mentah yang telah dibersihkan. Agar anak tidak curiga, siapkan beberapa apel asli yang turut dicelup ke cokelat tersebut, lalu ajaklah dia makan bersama.
ADVERTISEMENT
8. Balikkan Ransel dari Dalam
Anak biasanya memiliki paling tidak satu ransel di rumah. Ketika ia tertidur, keluarkanlah semua isi tasnya lalu balik tas tersebut menjadi bagian dalam. Selanjutnya masukkan lagi isi tas tersebut. Tunggu reaksi kebingungan anak ketika melihat kondisi ranselnya.
9. Ubah Waktu di Jam
Apabila Anda punya beberapa jam di rumah, cobalah untuk majukan semuanya menjadi satu jam lebih awal dari waktu biasanya. Jika dia punya handphone, sembunyikanlah untuk beberapa saat agar dia tidak sadar sedang dikerjai. Lalu ketika anak bangun di pagi hari, bilang bahwa ia terlambat bangun untuk pergi ke sekolah, sehingga dia harus segera bergegas. Biarkan anak panik sejenak sampai Anda pun menyerah untuk menertawainya.
ADVERTISEMENT
10. Pura-pura Punya Cookies
Apabila Anda senang memasak, bisa dicoba prank yang satu ini. Buatlah adonan kentang tumbuk dan kacang hitam, lalu buatlah seperti bentuk cookie. Sama seperti membuat kue biasanya, taruhlah di loyang dan tambahkan sedikit chocochips, kemudian panggang. Setelah matang, sajikan ke anak dan perhatikan responsnnya, Moms!
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020