11 Artis yang Sukses Jalani Program Bayi Tabung

1 April 2022 13:05
·
waktu baca 5 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
11 Artis yang Sukses Jalani Program Bayi Tabung (106197)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi bayi tabung. Foto: Shutter stock
ADVERTISEMENT
Kehadiran anak menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri. Namun, bagi sebagian pasangan, momen ini tidak bisa langsung didapatkan karena berbagai faktor, salah satunya memiliki kendala gangguan kesuburan atau infertilitas.
ADVERTISEMENT
Ya Moms, menanti kehadiran anak setelah menikah cukup lama dialami sejumlah pasangan. Ketika berkonsultasi dengan dokter kandungan, mungkin mereka ditawarkan dengan program bayi tabung. Apa itu?
In Vitro Fertilization (IVF) atau populer dengan sebutan bayi tabung merupakan salah satu tindakan medis untuk mempertemukan sel telur dan sel sperma di luar tubuh. Cara ini banyak diminati oleh pasangan suami istri dari berbagai kalangan, termasuk sejumlah selebriti tanah air.
Melalui program bayi tabung, beberapa artis ada yang berhasil hamil, namun ada juga yang gagal. Peluang keberhasilan bayi tabung setiap pasangan pun berbeda-beda. Tak hanya dari sisi perempuan, tetapi laki-laki juga memiliki andil yang besar dalam keberhasilan program bayi tabung.
Lantas, siapa saja selebriti tanah air yang berhasil menjalani program bayi tabung?
ADVERTISEMENT

Selebriti yang Berhasil Menjalani Program Bayi Tabung

1. Inul Daratista dan Adam Suseno
Pasangan Inul Daratista dan Adam Suseno menjalani program bayi tabung pada akhir 2008. Setelah 13 tahun menanti, Inul melahirkan anak laki-laki bernama Yusuf Ivander Damares pada Mei 2009 melalui operasi caesar.
2. Tiara Pangestika dan Arief Muhammad
Perjalanan panjang yang ditempuh pasangan influencer untuk memiliki anak ini cukup panjang. Tiara dan Arief pernah gagal menjalani program bayi tabung pada 2018. Bahkan, wanita yang akrab disapa Tipang itu sampai menyalahkan diri sendiri atas kegagalan program bayi tabung yang diikutinya.
Setelah sempat gagal, ia kembali menjalani program tersebut dan berhasil dinyatakan hamil pada September 2019. Anak pertamanya yang diberi nama Ibrahim Wishaka El Emran akhirnya lahir pada Juni 2020. Kebahagiaan keluarga Tipang dan Arief semakin bertambah usai mereka dikaruniai anak kedua bernama Mecca Ayu Amanjiva pada November 2021.
ADVERTISEMENT
3. Rianti Cartwright dan Cas Alfonso
Program bayi tabung yang dijalani Rianti Cartwright dan Cassanova Alfonso juga tidak langsung berbuah manis. Setelah sempat gagal, Rianti akhirnya berhasil hamil dan ia melahirkan pada Juli 2020. Ya Moms, setelah sembilan tahun menanti, putri kecilnya itu lahir dan diberi nama Cara Rose Kanaya Nainggolan.
4. Zaskia Sungkar dan Irwansyah
Pasangan yang sudah menikah hampir 10 tahun ini akhirnya mengumumkan kehamilan pertamanya pada September 2020. Usai mengurungkan niatnya untuk menjalani program hamil, mereka pun mempercayakan Morula IVF untuk program bayi tabung. Akhirnya, Zaskia dan Irwansyah dikaruniai anak laki-laki bernama Ukkasya Muhammad Syahki pada Maret 2021.
5. Tya Ariestya dan Irfan Ratinggang
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Perjalanan Tya Ariestya untuk mendapatkan buah hati juga tidak mudah. Saat berjuang untuk memiliki anak, di saat bersamaan Tya juga berhadapan dengan PCOS (Polycystic Ovary Syndrome), salah satu masalah gangguan ketidakseimbangan hormon yang mengganggu tingkat kesuburan perempuan.
ADVERTISEMENT
Awal perjalanan bayi tabung Tya dimulai pada tahun 2015 dan berhasil. Anak pertamanya diberi nama Muhammad Kanaka Ratinggang. Tak sampai di situ, ia kembali menjalani bayi tabung keduanya, namun tidak langsung berhasil. Pada Agustus 2018, ia kembali memulai program ketiganya dan berhasil melahirkan anak keduanya, yang kemudian diberi nama Muhammad Kalundra Ratinggang.
6. Caca Tengker dan Barry Tedja
Tumbuhnya kista dalam rahim Alsi Mega Marsha Tengker atau kerap disapa Caca Tengker menjadi faktor penghambat kehamilannya. Ya Moms, hal ini diketahui saat Caca melakukan tes kesehatan di usia tujuh bulan pernikahannya dengan Barry Tedja. Caca dan Barry kemudian memilih program bayi tabung untuk mendapatkan keturunan, dan lahirlah Ansara Maisadipta Tamin pada Agustus 2018.
ADVERTISEMENT
7. Sissy Prescillia dan Rifat Sungkar
Setelah 3 tahun menikah dan tak kunjung dikarunia anak, pasangan Rifat Sungkar dan Sissy Prescillia memutuskan untuk mengikuti program bayi tabung pada 2013. Program itu juga berhasil dan pasangan ini dikaruniai anak pertama, El-Mayka Rifat Sungkar, pada Januari 2014.
8. Cynthia Lamusu dan Surya Saputra
Setelah delapan tahun menikah, pasangan Cynthia Lamusu dan Surya Saputra memutuskan untuk menjalani program bayi tabung. Bukan hanya sekali, pasangan ini melakukan program tersebut dua kali namun gagal.
Keduanya kembali menjalani program bayi tabung, dan akhirnya berhasil melahirkan bayi kembarnya pada tahun 2016. Kini kehadiran si kembar, Tatjana Aisyah Putri dan Atharva Bimasena Saputra, melengkapi keluarga kecil Cynthia dan Surya.
ADVERTISEMENT
9. Asmirandah dan Jonas Rivanno
Pasangan Asmirandah dan Jonas Rivanno akhirnya dikarunai anak di usia pernikahan tujuh tahun. Andah dan Jonas memilih untuk memulai program bayi tabung pada awal Maret 2020. Si kecil yang lahir pada 25 Desember 2020 diberi nama Chloe Emanuelle Van Wattimena.
10. Medina Zein dan Lukman Azhari
Perjalanan program bayi tabung pasangan Medina dan Lukman dimulai sejak awal tahun 2019 dan berhasil. Mereka telah dikaruniai anak laki-laki bernama Muhammad Syafi Hakim yang lahir September 2019.
11. April Jasmine dan Ustaz Solmed
Aqil Mahmoed Sibawaih dan Mahier Mahmoed Syairoziy adalah anak kembar pasangan April Jasmine dan Ustaz Solmed yang lahir melalui program bayi tabung. Si kembar lahir pada Mei 2018 melalui proses operasi caesar.
ADVERTISEMENT
Itulah deretan selebriti tanah air yang berhasil menjalani program bayi tabung. Bagi Anda yang masih menanti kehadiran buah hati, tetap semangat ya, Moms!
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020