kumparan
search-gray
Mom3 Juni 2018 12:02

3 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Memilih Tempat Tidur Bayi

Konten Redaksi kumparan
3 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Memilih Tempat Tidur Bayi  (807181)
Tempat tidur bayi (Foto: Pixabay)
Kelahiran si kecil tentu menjadi momen yang dinanti-nanti, apalagi jika ini merupakan kelahiran buah hati pertama Anda. Tidak heran jika orang tua secara totalitas akan merogoh kocek lebih untuk menyambut dan mempersiapkan segala keperluan si kecil di dunia.
ADVERTISEMENT
Salah satu keperluan yang pasti Anda beli adalah tempat tidur bayi. Namun jangan sembarang membeli tempat tidur bayi, Moms. Ada beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli tempat tidur bayi, agar si kecil nyaman saat beristirahat. Apa saja?
Standar keamanan
3 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Memilih Tempat Tidur Bayi  (807182)
Hati-hati Tidur Bersama Bayi. (Foto: Thinkstock)
Setiap tempat tidur baru seharusnya memenuhi persyaratan minimum standar keamanan yang ditetapkan, sekalipun untuk tempat tidur yang harganya relatif murah.
Dikutip dari laman Very Well, tempat tidur yang aman harus memiliki rangka kasur yang kuat dan kokoh. Jadi selalu pastikan ada standar keamanan yang tertera pada tempat tidur bayi, Moms.
Perhatikan roda
Jika kasur yang Anda ingin beli memiliki roda di bawahnya, pastikan agar roda yang terpasang tidak terlalu kecil dan tipis. Roda yang terlalu kecil dan tipis akan lebih mudah rusak, goyang dan juga patah, terlebih jika anak sudah mulai bisa berdiri dan loncat di atas tempat tidurnya itu, Moms.
ADVERTISEMENT
Pastikan rodanya berukuran standar dan memiliki pengunci yang kuat. Tapi jika Anda tidak yakin, lebih baik pilihlah tempat tidur yang tidak memiliki roda.
Pilih matras atau kasur dengan kualitas bagus
3 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Memilih Tempat Tidur Bayi  (807183)
Bayi nyaman di tempat tidur (Foto: Pixabay)
Anda tidak akan pernah tahu kapan bayi akan mengompol, buang air atau muntah. Jadi sebaiknya pilihlah kasur yang tahan dengan air, agar kasur bayi tidak cepat berjamur maupun menjadi tempat bersarangnya bakteri.
Jangan pilih kasur yang terlalu empuk. Bayi disarankan tidur menggunakan matras padat dengan dibungkus oleh pelapis berukuran pas, agar mampu menopang tulang punggung si kecil dengan baik.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white