Mom
·
21 November 2020 11:04

4 Fakta seputar Kelahiran Anak Kedua Kimberly Ryder

Konten ini diproduksi oleh kumparan
4 Fakta seputar Kelahiran Anak Kedua Kimberly Ryder (251008)
Kimberly Ryder melahirkan anak kedua Foto: Instagram @edward_akbar
Pasangan selebriti Tanah Air, Kimberly Ryder dan Edward Akbar tengah diselimuti kebahagiaan. Ya Moms, Kimberly baru saja melahirkan anak keduanya pada (20/11) kemarin. Hal tersebut pertama kali diketahui dari unggahan sang suami, Edward di akun Instagram pribadinya.
ADVERTISEMENT
Dalam unggahannya itu, ia memperlihatkan sang istri yang masih terbaring di ranjang usai persalinan. Edward yang berada di samping Kimberly pun tampak menggendong si kecil.
"Alhamdulillah telah lahir sehat dan sempurna anak kedua kami, hari ini tanggal 20.11.2020," tulis Edward Akbar dalam keterangan foto tersebut.
Nah Moms, lebih lanjutnya, berikut kumparanMOM telah merangkum beberapa fakta seputar kelahiran anak kedua Kimberly Ryder. Yuk, disimak!

Fakta Seputar Kelahiran Anak Kedua Kimberly Ryder

4 Fakta seputar Kelahiran Anak Kedua Kimberly Ryder (251009)
Kimberly Ryder saat hamil anak kedua. Foto: Instagram/@kimbrlyryder

1. Berjenis Kelamin Perempuan

Selama hamil anak kedua, Kimberly memang tak pernah mengungkapkan jenis kelamin sang buah hati. Begitu pun dengan sang suami, Edward. Ya, sepertinya pasangan ini memang ini memberikan kejutan kepada rekan maupun para penggemarnya.
Bila anak pertamanya berjenis kelamin laki-laki, kini mereka dikaruniai anak perempuan. Itu artinya, lengkap sudah keluarga kecil mereka memiliki sepasang anak laki-laki dan perempuan. Tapi, apakah setelah ini Kimberly dan Edward memiliki rencana untuk memiliki anak lebih dari 2? Wah, kita tunggu saja, ya, Moms!
ADVERTISEMENT

2. Melahirkan Anak Kedua di Lembang

Pemain film 'Koki-koki Cilik 2' ini, memilih Inggris pada saat melahirkan anak pertamanya, Rayden Starlight Akbar. Hal tersebut rupanya merupakan keinginan dari Kimberly dan Edward sendiri. Dalam salah satu video yang diunggah di kanal YouTube pribadi mereka, Edward mengatakan bahwa kualitas udara di Inggris sangat bersih dan segar. Sehingga menurutnya, sangat baik untuk si kecil.
Sementara itu, untuk anak keduanya ini, mereka memilih Lembang, Bandung, Jawa Barat sebagai tempat kelahiran si kecil yang diberi nama Aisyah Moonlight Akbar. Hal tersebut diketahui dari lokasi yang disematkan Edward pada foto yang mengabarkan kelahiran sang putri. Namun, hingga kini belum diketahui pasti alasan mereka memilih Bandung sebagai lokasi kelahiran anak keduanya. Mungkinkah karena kualitas udara di Lembang yang juga terbilang masih segar? Kita tunggu saja penjelasannya, ya.
ADVERTISEMENT

3. Jarak Kehamilan Pertama dan Kedua

4 Fakta seputar Kelahiran Anak Kedua Kimberly Ryder (251010)
Kimberly Ryder dan anaknya, Rayden Foto: Instagram @kimbrlyryder
Anak pertamanya, Rayden, lahir di Inggris pada 19 November 2019 pukul 02.16 dini hari waktu setempat. Itu artinya, jarak kelahiran anak pertama dan kedua Kimberly adalah tepat 1 tahun, mengingat anak kedua mereka lahir di tanggal 20 November 2020.
Memang, Kimberly kembali hamil pada saat masih menyusui si kecil. Bahkan, ia harus setop memberikan ASI eksklusif pada Rayden saat dirinya tepat berusia 6 bulan.
Ya Moms, bila bila menurut riset yang dipublikasikan di JAMA Internal Medicine, seorang ibu sebaiknya perlu menunggu 18 bulan setelah melahirkan bila ingin punya anak lagi. Sebab, kehamilan yang terjadi sebelum anak pertama berusia 18 bulan lebih besar kemungkinan risikonya.
ADVERTISEMENT

4. Arti Nama Bayi

Sama halnya dengan anak pertama, di anak keduanya ini, Kimberly dan Edward juga mencampurkan dua bahasa dalam nama anaknya. Aisyah Moonlight Akbar adalah nama yang diberikan untuk anak kedua mereka.
Dalam bahasa Arab, Aisyah artinya kehidupan. Sementara di Indonesia, Aisyah diartikan sebagai gadis yang cantik. Aisyah sendiri merupakan nama tokoh dari istri Nabi Muhammad SAW, Aisyah binti Abu Bakar.
Untuk nama tengahnya, Moonlight, berasal dari bahasa Inggris yang artinya cahaya atau sinar bulan. Dan nama belakang si kecil diambil dari nama sang ayah, Edward Akbar. Dalam bahasa Arab, Akbar memiliki arti besar. Jadi, mungkin saja Kimberly dan Edward berharap agar anak perempuannya itu selain berparas cantik juga kehidupannya dapat bersinar besar seperti bulan.
ADVERTISEMENT