Mom
·
3 Juni 2020 19:33

4 Hal yang Paling Ditakutkan Perempuan saat Bercinta, Suami Juga Perlu Tahu!

Konten ini diproduksi oleh kumparan
4 Hal yang Paling Ditakutkan Perempuan saat Bercinta, Suami Juga Perlu Tahu! (52369)
Ilustrasi berhubungan seks atau bercinta. Foto: Shutterstock
Bercinta memiliki banyak manfaat untuk tubuh, bahkan sangat diharuskan bagi pasangan suami istri agar rutin dilakukan, sebab jadi salah satu alasan hubungan rumah tangga tetap harmonis.
ADVERTISEMENT
Meski demikian, momen bercinta tak selalu berjalan mulus. Tak sedikit perempuan yang memiliki ketakutan sesaat maupun ketika momen bercinta. Alhasil, hubungan intim tidak terasa nikmat dan nyaman.
Lantas, apa saja ketakutan yang kerap dialami wanita saat berhubungan intim? Dilansir Health, berikut 4 hal yang kerap ditakutkan wanita saat berhubungan seks:
4 Hal yang Paling Ditakutkan Perempuan saat Bercinta, Suami Juga Perlu Tahu! (52370)
Hal yang ditakutkan wanita sat bercinta. Foto: Shutterstock

1. Tidak Orgasme

Orgasme adalah puncak kenikmatan hubungan intim. Namun, tak semua perempuan selalu bisa mencapai orgasme. Sayangnya beberapa dari mereka menganggap bila dirinya tidak orgasme, maka akan merasa gagal dalam memuaskan pasangan maupun diri sendiri.
Moms, bila Anda tidak dapat orgasme sebaiknya tidak perlu khawatir berlebihan. Ketimbang stres sendiri, baiknya mencari tahu apa yang menjadi penyebabnya, serta terbuka untuk mendiskusikan hal ini pula dengan pasangan demi mengatasi ketakutan Anda.
ADVERTISEMENT

2. Alami kekeringan pada vagina

Kondisi vagina yang kering dikhawatirkan akan iritasi atau terluka usai bercinta. Di sisi lain, ada rasa khawatir jika pasangan merasa tidak nyaman dengan kondisi tersebut.
Bila Anda familiar dengan kondisi ini, cobalah menggunakan pelumas sebelum bercinta, Moms. Dan berhubungan seksual pun menjadi berlangsung nyaman.

3. Pasangan tidak mau menggunakan kondom

Pakar seks di Amerika Serikat, Emily Morse, menyebut beberapa pria menganggap kondom adalah penghilang kesenangan utama saat bercinta, sehingga memilih untuk tidak mengenakannya. Di samping itu, ini yang membuat kita khawatir akan kehamilan yang tak direncanakan, atau jarak anak yang yang nantinya cukup dekat.
Jika Anda merasakan ketakutan seperti ini, lebih baik mengkomunikasikan dengan pasangan. Tujuannya agar kegiatan bercinta tetap berjalan menyenangkan, namun urusan jarak kehamilan pun mencapai kesepakatan bersama.
ADVERTISEMENT

4. Berpikir pasangan menganggap tubuh Anda tidak menarik

Salah satu ketakutan perempuan yang cukup umum adalah persepsi pasangan terhadap bentuk tubuhnya, entah takut terlihat gemuk, terlalu kurus, kurang seksi, dan pikiran negatif lainnya.
Moms, bila Anda memiliki pikiran seperti, sadarilah bahwa Anda tidak sempurna, begitu pula dengan pasangan Anda. Daripada terjebak pada pikiran yang seperti itu, lebih baik fokuslah pada kenikmatan yang bisa Anda raih bersama pasangan. Kenyataannya, pasangan Anda mungkin tidak terlalu memperdulikan bagaimana tubuh Anda pada saat itu, lho.