Mom
·
1 Oktober 2019 19:39

Beri Tahu Suami agar Tak Simpan Kondom di Dompet, Moms! Ini Alasannya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Beri Tahu Suami agar Tak Simpan Kondom di Dompet, Moms! Ini Alasannya (49896)
Ilustrasi Kondom di Dompet. Foto: Shutter Stock
Moms, mungkin Anda pernah mendapati suami menyimpan kondom di dompetnya. Memang, siap sedianya kondom di dalam dompet bagi pria, bisa memudahkan Anda dan pasangan saat ingin bercinta dengan proteksi, di manapun itu.
ADVERTISEMENT
Ternyata, kebiasaan ini tidak disarankan ahli. Sebab bila niatnya agar lebih praktis dan mudah ditemui, nyatanya justru bisa berisiko. Menyimpan kondom di dalam dompet, dapat merusak kemasannya dan lantas bisa berpengaruh terhadap kualitas kondom itu sendiri. Hal ini dikarenakan, pria memiliki kecenderungan menyimpan dompet di saku belakang celananya.
Nah, saat suami Anda duduk, secara otomatis dompet akan terhimpit oleh tubuhnya. Kondom yang ada di dalam dompet, kemungkinan akan mendapat banyak gesekan.
Beri Tahu Suami agar Tak Simpan Kondom di Dompet, Moms! Ini Alasannya (49897)
Aditya A. Putra Head of Strategic Planning DKT di Sahid Raya Hotel dan Convention Yogyakarta. Foto: Wahyuni Sahara/kumparan
"Itu kesalahan lelaki menyimpan kondom di dalam dompet. Benar memang sebenarnya biar gampang dengan taruh di dompet. Tapi itu salah, karena dompet itu kan ketekuk. Biasanya, laki-laki menyimpan dompet di saku belakang, ketekan karena duduk dan lain-lain. Itu akhirnya membuat banyak gesekan dan akhirnya bisa bocor packagingnya, kemudian kering lubricantsnya. Jadi, hindari taruh di dompet," jelas Head of Strategic Planning DKT Indonesia, Aditya A. Putra, dalam talkshow Making Contraceptives Sexier di Sahid Raya Hotel & Convention, Yogyakarta, Senin (30/9).
ADVERTISEMENT
Kondom yang rusak tersebut tentu tidak akan berfungsi dengan baik, Moms. Alhasil akan ada risiko yang mungkin terjadi, seperti kehamilan yang tidak direncanakan salah satunya.
"Otomatis kondom yang rusak fungsinya enggak maksimal, dong. Bisa saja kehamilan tetap terjadi, karena pengguna tidak sadar bahwa kondomnya bocor, karena cara menyimpannya yang salah," kata Aditya.
Beri Tahu Suami agar Tak Simpan Kondom di Dompet, Moms! Ini Alasannya (49898)
Ilustrasi Kondom di Dompet. Foto: Shutter Stock
Mengingat kondom memiliki peranan yang cukup penting dalam mengatur jarak kehamilan, sebaiknya mulai saat ini Anda beri tahu suami agar tidak lagi menyimpan kondom di dalam dompetnya.
Aditya juga membagikan beberapa tips dalam menyimpan kondom yang benar. Pertama, simpanlah kondom dalam suhu ruangan. Kedua, hindari kondom dari sinar matahari langsung. Ketiga, simpanlah kondom di dalam tas, bila Anda dan pasangan suka bepergian. Dan keempat, tetap letakkan kondom di dalam box maupun kemasannya, sehingga kondom ada pada kondisi terbaiknya sebelum dipakai.
ADVERTISEMENT
Nah, sekarang Anda bisa membagikan artikel ini pada suami agar ia tergerak mengubah kebiasaannya itu.