4 Rekomendasi Paket Wisata 3 Hari 2 Malam untuk Keluarga yang Murah dan Seru

12 Mei 2022 16:01
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
4 Rekomendasi Paket Wisata 3 Hari 2 Malam untuk Keluarga yang Murah dan Seru (32908)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi liburan keluarga Foto: Shutterstock
Meski libur Lebaran sudah usai, ternyata bulan Mei ini ternyata masih ada dua tanggal merah yang berpotensi menjadi long weekend, Moms. Anda mungkin bisa memanfaatkannya untuk liburan keluarga.
ADVERTISEMENT
Tanggal 16 Mei yang jatuh pada hari Senin merupakan perayaan Hari Raya Waisak, sehingga masyarakat bisa libur dari hari Sabtu (14/5). Selain itu, tanggal 26 Mei yang jatuh pada Kamis akan diperingati sebagai Hari Kenaikan Isa Al-Masih. Anda bisa menikmati long weekend pada hari itu jika pada Jumat (27/5) mengambil cuti.
Untuk mengisi waktu long weekend tersebut, tak ada salahnya merencanakan perjalanan wisata bersama keluarga. Jika Anda malas membuat perencanaan sendiri, Anda bisa menggunakan jasa tur dan travel untuk keluarga. Mereka umumnya menawarkan beberapa destinasi dalam satu atau beberapa hari, lengkap dengan transportasi dan penginapan.
Nah Moms, berikut rekomendasi paket wisata 3 hari 2 malam untuk mengisi long weekend bersama keluarga.
ADVERTISEMENT

Paket Wisata 3 Hari 2 Malam untuk Keluarga

1. Paket Wisata Yogyakarta
4 Rekomendasi Paket Wisata 3 Hari 2 Malam untuk Keluarga yang Murah dan Seru (32909)
zoom-in-whitePerbesar
Suasana Tugu Jogja. Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan
Yogyakarta merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang dikenal terjangkau. Tak hanya itu, daerah berjulukan Kota Gudeg ini juga memiliki beberapa objek wisata yang ramah anak dengan beragam destinasi seperti pantai, pegunungan, edukasi dan budaya, hingga kuliner.
Yogyakarta memiliki gugusan pantai berpasir hitam yang membentang dari Kabupaten Kulon Progo hingga Bantul, dan pantai pasir putih yang mempesona di sepanjang pesisir Gunung Kidul.
Jika Anda lebih memilih kawasan pegunungan yang dingin, lereng Merapi menawarkan banyak tempat wisata menarik. Seperti Lava Tour, Museum Gunung Merapi, Museum Ullen Sentalu, dan masih banyak lagi.
Atau jika Anda dan keluarga memilih berwisata di kota, rasanya tak lengkap jika tak mengunjungi Malioboro dan sekitarnya seperti Keraton Yogyakarta dan Taman Pintar. Jika keluarga Anda adalah penggemar seni pertunjukan, jangan lupa mampir ke Papermoon Puppet yang setiap pertunjukannya selalu menakjubkan!
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
2. Paket Wisata Malang - Batu - Bromo
4 Rekomendasi Paket Wisata 3 Hari 2 Malam untuk Keluarga yang Murah dan Seru (32910)
zoom-in-whitePerbesar
Pemilik mengantarkan pengunjung berkuda di Gunung Bromo. Foto: Umarul Faruq/ANTARA FOTO
Bagi Anda yang tinggal di Jawa Timur dan tidak ingin berwisata jauh-jauh, berlibur ke Kota Batu, Kota Malang, Gunung Bromo bisa menjadi pilihan. Ada banyak penyedia jasa yang menawarkan paket wisata ke tiga tempat tersebut dalam waktu 3 hari 2 malam karena lokasinya yang berdekatan.
Karena akan mengunjungi tiga tempat, Anda akan diajak mengeksplor satu tempat dalam satu hari sesuai jadwal yang mereka tawarkan. Namun, beberapa jasa tur dan travel cukup fleksibel dalam menentukan destinasi. Jadi, Anda tetap bisa memilih tempat wisata yang bisa dikunjungi, Moms.
Beberapa destinasi wisata di Gunung Bromo yaitu sunrise di Bukit Pananjakan, naik kuda di Pasir Berbisik, dan mendaki puncak kawah Bromo. Sementara itu, rekomendasi tempat wisata di daerah Batu dan Malang yaitu Batu Night Spectacular, Batu Secret Zoo, Jatim Park, wisata petik apel, dan masih banyak lagi.
ADVERTISEMENT
3. Paket Wisata Dieng Plateau
4 Rekomendasi Paket Wisata 3 Hari 2 Malam untuk Keluarga yang Murah dan Seru (32911)
zoom-in-whitePerbesar
Sejumlah wisatawan mengunjungi kompleks Candi Arjuna di Dataran Tinggi Dieng, Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Foto: Aditya Pradana Putra/ANTARA FOTO
Ingin mengunjungi daerah pegunungan, Moms? Dataran tinggi Dieng mungkin bisa menjadi pilihan. Dalam satu paket wisata, Anda dan keluarga akan diajak untuk mengeksplor keindahan alam di pegunungan yang ada di Jawa Tengah tersebut, seperti melihat sunrise di Bukit Sikunir, bersantai di Telaga Warna, dan menikmati pemandangan di Gardu Pandang.
Jangan lupa cicipi kuliner khas Dieng seperti mie ongklok, tempe kemul, dan carica. Sebelum berangkat, pastikan seluruh anggota keluarga membawa jaket tebal karena udara di sana cukup dingin.
4. Paket Wisata Kepulauan Seribu
4 Rekomendasi Paket Wisata 3 Hari 2 Malam untuk Keluarga yang Murah dan Seru (32912)
zoom-in-whitePerbesar
Sejumlah wisatawan saat berlibur di dekat Pulau Onrust, Kepulauan Seribu, Jakarta. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, berwisata ke Kepulauan Seribu mungkin bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan long weekend bersama keluarga. Dalam satu paket wisata, Anda akan diajak mengeksplor beberapa pulau yang ada di Kepulauan Seribu, seperti Pulau Harapan, Pulau Bira, Pulau Perak. Pulau Tidung, Pulau Pari, dan masih banyak lagi.
ADVERTISEMENT
Selain itu, aktivitas lain yang dapat Anda nikmati saat berwisata ke Kepulauan Seribu yaitu snorkeling, melihat sunset dan sunrise di pantai, dan mengunjungi penangkaran penyu di Taman Biota Laut Pulau Harapan.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020